Featured Image Article 3470

Tips Mudah Cegah Bau Badan di Cuaca Panas

Jangan buat percaya dirimu menjadi menurun akibat bau badan di cuaca panas

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Health

Cuaca panas membuat kita menjadi rentan berkeringat, apalagi jika kita sering beraktivitas di luar ruangan. Saking mudahnya badan kita berkeringat, membuat masalah baru lagi yaitu bau badan. Bau badan memang terkesan personal namun tentunya bau yang tidak sedap ini akan membuat sekelilingmu menutup hidung dan tentunya rasa percaya diri akan menurun. Berikut beberapa tips agar kamu terhindar dari bau badan ketika di cuaca yang panas.

Minum Air Putih

Minum air putih

Bau yang keluar dari badan berasal dari keringat kita yang keluar akibat cuaca yang terik. Dengan keluarnya keringat tentu cairan didalam tubuh akan terus menurun. Konsumsilah air putih lebih banyak jika kamu akan berada di bawah terik matahari dalam waktu yang lama. Air putih dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh yang merupakan salah satu aspek yang membuat keringatmu bau.

Makan Buah Segar

Makan buah

Buah-buahan memiliki aroma yang enak baik untuk dicium maupun dimakan. Nah, kamu bisa lho memperbanyak makan buah agar tubuhpun sehat dan buah juga dapat membuat aroma tubuh menjadi wangi.

Parfum Beraroma Segar

Parfum

Tentunya jika kamu masih tidak percaya diri dengan bau tubuhmu, kamu dapat menambahkan parfum. Pilih parfum yang beraroma segar seperti buah-buahan atau bunga. Selain parfum kamu juga dapat memilih wewangian lain seperti body lotion lho!

Gunakan Deodoran

Deodoran

Salah satu sumber yang membuat tubuh beraroma tidak sedap berasal dari ketiak. Jika kamu tidak rajin-rajin membersihkan ketiak, aroma yang dikeluarkannya tentu akan sangat menganggu, untuk itu pastikan kamu memakai deodoran ketika berada di cuaca panas.

Gunakan Kaos Kaki

Kaos kaki

Selain bagian ketiak, bagian kaki juga merupakan bagian tubuh yang rawan bau. Jika kamu sehari-hari menggunakan sepatu, pastikan kamu memakai kaos kaki. Di cuaca yang panas, kakimu akan lebih cepat berkeringat yang kemudian membuat sepatumu menjadi bau dan pada akhirnya kakimu pun menjadi bau. Untuk itu, kaos kaki digunakan sebagai pembatas antara kaki dan sepatu agar keringat di kaki terserah oleh kaos kaki.