Featured Image Article 3483

Simak 4 Manfaat Masker Pepaya yang Tidak Kamu Sangka

Walaupun terkenal buah ini memiliki bau yang kurang sedap, tapi memiliki banyak manfaat untuk kulit wajahmu lho!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Skin Care

Siapa yang tidak tahu dengan buah pepaya. Buah ini terkenal dengan baunya yang tidak begitu enak namun rasanya bertolak belakang dengan baunya. Selain itu, buah ini juga tergolong murah dan yang paling penting, buah ini juga mengandung sejuta manfaat. Pepaya mengandung vitamin A yang berguna sebagai antioksidan dan papain yang dapat membantu menghasilkan sel-sel kulit mati. Untuk itu, selain untuk dikonsumsi, buah pepaya juga dapat digunakan sebagai masker kulit sebagai bagian dari perawatan kulit. Berikut beberapa manfaat menggunakan buah pepaya sebagai masker.

Dapat Memutihkan Kulit

Memiliki kulit yang putih

Banyak dari kita yang menginginkan kulit yang putih dan bersih. Nah, ternyata pepaya juga dapat membantu untuk memutihkan kulit lho. Cukup dengan menggunakan pepaya yang dijadikan masker secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih putih, cerah dan bersih.

Cocok Untuk Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif

Untuk kamu yang mempunyai kulit yang sensitif, pastinya sulit untuk menemukan perawatan wajah yang cocok. Ternyata pepaya ini cocok untuk kulit sensitif, dengan rutin menggunakan masker pepaya, kulit akan lebih lembut dan tentunya terhidar dari iritasi.

Membersihkan Kulit

Membersihkan kulit

Pepaya mengandung enzim yang dapat berfungsi sebagai anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri pada wajah. Wajah yang kotor dapat membuat bakteri cepat berkembang yang akhirnya menjadikan kulit berjerawat. Untuk itu, menggunakan pepaya sebagai masker dapat membantu mengikis sel kulit mati serta bakteri di wajah.

Mengecilkan Pori-Pori

Buah pepaya

Selalu punya masalah dengan pori-pori wajah? Ternyata dengan mencampurkan pepaya dengan putih terlur dan menggunakan masker ini secara rutin efektik membantu mengecilkan pori-pori diwajah lho.

Selain digunakan sebagai masker, tentunya akan lebih baik jika dibarengi dengan mengonsumsi buah pepaya secara rutin.