Featured Image Article 35

Yuk Kenakan Kaos Kaki saat Tidur!

Apakah kamu sering mengalami kesulitan untuk tidur? Ternyata tidak perlu repot mengonsumsi obat penenang seperti yang banyak dipasarkan. Sangat sederhana, cukup kenakan kaos kaki ketika tidur.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Skin Care

Seperti dilansir dari Mag for Woman, ada kurang lebih tiga manfaat baik dari mengenakan kaos kaki di saat tidur sebagai berikut:

Mencegah tumit pecah-pecah

Saat tidur terutama dalam ruangan berAC atau dalam cuaca yang dingin sebaiknya gunakan kaos kaki. Cuaca dingin bisa menyebabkan kulit kering yang bisa menyebabkan bagian tumit pecah-pecah. Memakai kaos kaki dapat melindungi tumit untuk tetap hangat, halus dan terjaga kelembapannya.

Kaos kaki membuat kaki hangat

Kaki terasa dingin adalah salah satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan tidur. Rasa dingin yang terasa di kaki bisa merambah ke seluruh tubuh dan membuat tubuh menggigil. Bila selimut tak cukup menghangatkan tubuh, pakailah kaos kaki untuk menjaga kaki agar tetap hangat. Karena kedinginan bisa menimbulkan penyakit ringan seperti flu.

Menjaga kaki halus dan lentur

Untuk membuat kaki halus dan kulit kaki tetap lentur cobalah menggunakan pelembab untuk kaki setelah itu gunakan kaos kaki. Hal tersebut bisa menjaga kelembapan pada kaku dan membuatnya tetap halus serta terhindar dari masalah bau kaki atau kulit kaki yang kering.

BACA JUGA : Tips Untuk Tidur Berkualitas