Featured Image Article 3508

Awas! Inilah Bahaya Mencabut Bulu Ketiak yang Perlu Kamu Tahu

Mengapa mencabut bulu ketiak berbahaya? Berikut ulasan lengkapnya.

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Skin Care

Mencabut bulu ketiak dengan menggunakan pinset maupun waxing cream mungkin menjadi hal yang biasa bagi seorang perempuan, ya ladies! Tapi tahukah kamu jika kebiasaan mencabut bulu ketiak tersebut ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuhmu. Tak hanya menyebabkan masuknya banyak penyakit ke dalam tubuh, pencabutan bulu ketiak pun dapat mengancam nyawa seseorang lho, ladies! Salah satunya dengan masuknya penyakit berbahaya, seperti kanker payudara. Mengapa bisa demikian? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Fungsi bulu ketiak

Sumber : indiatimes

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa bulu ketiak memiliki kegunaan untuk melindungi ketiak dari racun dan zat-zat kimia yang ada pada ketiak. Pada dasarnya, ketiak memiliki kelenjar limfa yang mempermudah masuknya racun ke payudara dan organ penting lainnya.

Bahaya mencabut bulu ketiak

Kebiasaan mencabut bulu ketiak hingga mendekati akar sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, kegiatan mencukur itu sendiri pun akan mengakibatkan luka goresan yang tak terlihat pada pori-pori ketiak. Dengan mencabut bulu ketiak, maka pori-pori akan terus bertambah besar dan saat kamu menggunakan produk deodorant serta krim ketiak lain, maka zat-zat kimia dalam produk tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuhmu lewat pori-pori yang terbuka pasca pencabutan bulu ketiak. Apalagi jika kamu menggunakan deodorant yang bersifat antiperspirant maka hal ini dapat melancarkan jalannya racun ke dalam payudara karena pada dasarnya antiperspirant ini berguna untuk menghindarkan keluarnya keringat pada ketiak sehingga keringat yang tidak dapat keluar akan menimbulkan timbunan racun yang menumpuk di payudara. Hal inilah yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit kanker payudara yang sangat membahayakan kesehatan tubuh, ladies!

Bagaimana cara yang baik?

Sumber : popsugar

Setelah mengetahui bahayanya mencabut bulu ketiak di atas, bagi kamu yang masih sering melakukan kebiasaan ini, sebaiknya mulai menghentikannya. Cara yang paling aman untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunting bulu ketiak dengan menggunakan gunting khusus yang berbentuk kecil. Cara memotongnya pun harus dengan sangat hati-hati, untuk menghindari lecet dan luka yang tidak terlihat. Jangan terlalu dekat dengan akarnya karena dapat menyebabkan semakin membesarnya pori-pori kulit ketiakmu, ladies!

Nah, itulah bahaya mencabut bulu ketiak yang perlu kamu ketahui, ladies! Jadi, jangan lagi mencabut bulu ketiak sampai ke akarnya, ya ladies! Semoga bermanfaat.