Featured Image Article 3524

Simak 5 Trik Agar Niat Diet Kamu Tak Goyah karena Acara Pesta

Bila biasanya undangan pesta mengacaukan dietmu, kini tidak lagi setelah kamu mengetahui 5 hal ini.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Diet

Menggagalkan diet tentu lebih mudah daripada menyukseskannya. Pernahkah kamu merasa kalau dietmu sempat gagal karena hal-hal kecil, ladies? Salah satu hal yang paling sering membuat diet gagal adalah undangan pesta. Mana mungkin kamu melewatkan kesempatan untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat sembari menyantap hidangan lezat. Alhasil, diet yang sudah kamu jalani selama beberapa waktu pun akan sia-sia karena banyaknya makanan yang kamu santap. Yuk, simak caranya!

 5 Trik Agar Niat Diet Kamu Tak Goyah karena Acara Pesta

Sesungguhnya pesta tidak jadi halangan bagimu untuk tetap berdiet lo. Cobalah untuk melakukan 5 hal ini ketika berada di pesta supaya aneka makanan lezat yang tersedia tidak merusak dietmu.

Meminum Segelas Air Sebelum Makan

Minum segelas air

Sebelum mulai berkeliling melihat makanan yang dihidangkan di pesta, sempatkan diri untuk meminum segelas air, ya. Meminum air bukan hanya membuat tubuhmu tetap terhidrasi. Sebab hal ini juga bisa membuat pencernaanmu menjadi lebih stabil dan tidak merasa terlalu lapar. Jika sudah minum segelas air, kamu pasti tidak merasa kalap ingin mencicipi banyak makanan.

Berkeliling Melihat Makanan Sebelum Memilihnya

Kesalahan terbesar yang dilakukan wanita kala menghadiri pesta adalah buru-buru menentukan makanan yang ingin disantap. Sesudah menyantap satu dua jenis makanan, akhirnya kamu baru menyadari bahwa ada makanan favoritmu yang belum kamu cicipi. Kamu pun memutuskan untuk makan lagi sehingga jumlah makanan yang kamu makan menjadi sangat banyak.

Solusinya, berkelilinglah terlebih dahulu untuk melihat semua jenis makanan yang ada di pesta. Kamu pun bisa menentukan makanan yang paling menggoda seleramu tanpa harus menyantap banyak makanan lainnya.

Mencicipi Makanan yang Jarang atau Belum Pernah Dimakan

Icip makanan

Aneka jenis makanan seperti nasi, soto ayam, atau bakso pasti sudah akrab dengan keseharianmu. So, sebaiknya kamu tidak menyantap makanan tersebut ketika menghadiri pesta. Cobalah untuk mencicipi makanan yang jarang atau belum pernah kamu makan. Selain membuatmu mengenal ragam makanan baru, hal ini juga ampuh untuk meminimalkan kalori yang masuk ke tubuh.

Makan di Pesta Tidak Perlu Malu-Malu

Makan di pesta

Tidak sedikit orang yang malu-malu ketika menyantap makanan di pesta. Sehingga sepulang dari pesta, mereka akan kembali berburu makanan untuk memuaskan rasa laparnya. Hal ini ternyata tidak baik. Sebab asupan kalori yang masuk ke tubuh justru akan semakin berlipat ganda. Meskipun kamu bertekad untuk menyantap makanan secukupnya saat menghadiri pesta, pastikan kamu merasa kenyang setelah makan, ya. Supaya kamu tidak lagi mencari makanan lezat sepulang dari pesta.

Lakukan Banyak Hal Seru Ketika Menghadiri Pesta

Pesta bukan cuma soal menyantap makanan dan menyapa orang yang mengundangmu, ladies. Kamu bisa melakukan banyak hal seru di pesta. Cobalah untuk menikmati alunan musik atau mencari teman-temanmu yang juga datang ke pesta. Menikmati suasana pesta dan mengobrol dengan tamu-tamu pesta akan membuatmu tidak terlalu fokus pada aneka makanan lezat.


Yuk, segera mempraktikkan 5 trik ini ketika nanti mendapat undangan pesta. Niscaya kamu akan tampil percaya diri dengan bentuk tubuh ideal dan nafsu makan yang tidak menggebu-gebu. Selamat mencoba, ladies!