Featured Image Article 3528

Hati-Hati! 5 Cara Merawat Kulit DIY Ini Rupanya Dapat Merusak Kulitmu

Aktivitas DIY memang kesannya mudah untuk dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan di rumah. Tapi, kamu perlu berhati-hati lho dengan tips DIY yang sering beredar, ladies!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Skin Care

Do It Yourself atau DIY memang asik dan mudah, terlebih jika bahan yang digunakan ternyata lebih mudah ditemukan dan lebih murah dibandingkan produk yang dijual di pasaran. Melalui berbagai banyak tutorial, tips dan trik untuk wajah yang sempurna, tentunnya kita sering tergiur untuk ikut mempraktikannya. Eits, tunggu dulu, sebelum kamu mengaplikasikan ke wajahmu. Ternyata tidak semua tips DIY itu benar dan bermanfaat lho. Berikut beberapa tips yang ternyata salah dan dapat membuat kulitmu semakin bermasalah. Yuk, simak!

5 Cara Merawat Kulit DIY Ini Rupanya Dapat Merusak Kulitmu

Dilansir dari buzzfeed, tips DIY yang sering beredar dan banyak beredar ini rupanya bisa merusak kulitmu lho, ladies!

Menggunakan Pasta Gigi Di Jerawat

Toothpaste

menggunakan pasta gigi di jerawat malah akan membuat jerawat memerah dan dapat menyebabkan kulit terkelupas karena kandungan pasta gigi yang terlalu tajam untuk kulit.

Menggunakan Jeruk Nipis untuk Deodoran

Jeruk nipis

Seperti yang kamu tahu, jeruk nipis mengandung tingkat keasaman yang lumayan tinggi, sehingga dapat menyebabkan iritasi kulit, terlebih kulit di ketiak termasuk tipis dan mudah iritasi selain itu, kulit juga menjadi lebih photosensitive sehingga kulit ketiak lebih mudah lecet. Lagipula, deodoran di pasaran tentunya masih lebih terjangkau dibandingkan kamu membeli jeruk nipis setiap hari bukan?

Petroleum Jelly Tidak Dapat Mencegah Keriput 

Petroleum jelly

Betul ladies, petroleum jelly tidak dapat membuatmu terbebas dari keriput namun petroleum jelly bermanfaat untuk memberi kelembapan pada kulit yang membuat kulit lebih sehat, kenyal dan seperti yang kita tahu, kulit yang sehat membuat keriput lebih lama untuk timbul!

 Menggunakan Hydrogen Peroxide untuk Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi

Memutihkan gigi dengan menuangkan cairan hydrogen peroxide ke sikat gigi untuk kemudian dipakai untuk menyikat gigimu sangat berbahaya, karena dapat membuat lapisan kulit yang berada didalam mulut menjadi terbakar

Masker Telur, Baking Soda, Lemon, dan Cinnamon

Baking soda

Telur mentah beresiko mengandung salmonella dan bakteri lainnya. Kulit kita cenderung asam sehingga menambahkan baking soda yang mengandung alkaline dapat membuat kulit menjadi iritasi. Menggunakan lemon sebagai masker dapat membuat kulit menjadi terbakar hingga terkelupas terlebih jika kulitmu sensitif. Begitu juga dengan cinnamon, menggunakan cinnamon ke muka dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Nah ladies, jadi selalu hati-hati ya dalam memilih bahan-bahan yang kamu gunakan untuk DIY-mu jika tidak ingin kulitmu rusak. Semoga bermanfaat!