Featured Image Article 354

Tetap Cantik di Saat Sakit (1)

Dengan perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini, tentu kondisi tubuh kita akan lebih rentan terserang penyakit, dan saat sakit kondisi kulit wajah sangat terpengaruh lho!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Dengan perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini, tentu kondisi tubuh kita akan lebih rentan terserang penyakit. Nah, saat tubuh kita sakit, tentu kecantikan dan kondisi kulit wajah juga sangat berpengaruh. Berikut beberapa tips agar tetap tampil fresh dan cantik bahkan saat kamu sedang sakit sekali pun!

 

Gunakan Humidifier di Dalam Ruangan Terutama di Malam Hari

Dengan hujan yang terus-terusan melanda, tentu udara akan menjadi kering. Nah, cuaca dngin seperti ini dapat mengakibatkan hilangnya kelembapan kulitmu. Obat flu yang mengandung decongestant juga dapat membuat kulit kita dehidrasi. Oleh karena itu, akan sangat baik apabila kamu menggunakan humidifier; sejenis alat yang melepaskan udara hangat guna menjaga kelembapan udara. Apabila tidak punya, kamu bisa secara teratur menguapkan wajah dengan air hangat di dalam baskom.

 

Aplikasikan Masker Berbentuk Gel Dingin pada Wajah

Kulit yang dehidrasi dan kering dapat ditenangkan dengan menggunakan masker gel dingin. Pada umumnya gel dingin ini memiliki kandungan aloe vera yang dapat kamu temukan di berbagai toko dan merek kosmetik. Dengan penggunaan secara teratur, kelembapan kulit dapat dikembalikan sehingga wajah terlihat segar dan lembap kembali. Alternatif lainnya, kamu bisa menyimpan masker dalam kulkas selama satu jam sebelum pemakaian untuk efek yang lebih menyegarkan.