Featured Image Article 3544

Tutorial untuk Memiliki Model Rambut Bob Tanpa Perlu Potong Rambut

Ingin tampil dengan rambut pendek namun sayang jika harus menggunting rambut panjangmu? Kalau itu masalahmu, buat saja rambut bob buatan dari rambut panjangmu dengan tutorial yang satu ini.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Hair

Model rambut bob memang sangat menarik, dan bisa mengubah penampilanmu menjadi semakin fresh. Dan kabar baik buat kamu yang berambut panjang, kamu bisa juga lho miliki rambut bob tanpa harus memotong rambut kesayanganmu. Dilansir dari Cosmopolitan, hanya dengan menggunakan beberapa jepit rambut, hairspray, dan dry shampoo, rambut panjangmu sudah berubah menjadi rambut bob pendek yang seksi dalam sekejap. Mau coba? Ikuti saja tutorialnya berikut ini.

Barang-barang yang Dibutuhkan:

  1. Jepit Rambut
  2. Dry Shampoo
  3. Hairspray

How to faux bob

Sumber: Pinterest

Langkah 1. Mulai dari Bawah

Untuk membuat rambut bob dari rambut panjang, mulailah membentuk dari bagian bawah rambut. Pertama-tama, pisahkan bagian bawah rambut dan bagian atas rambut. Biarkan bagian bawah terurai, dan tahan rambut bagian atas menggunakan jepit rambut dengan kencang agar tidak lepas.  Pada saat memulai, sebaiknya rambutmu dalam keadaan kering.

Langkah 2. Pakai Dry Shampoo

Agar bentuk rambut bob lebih cantik, kamu perlu menambah volume rambutmu, terutama jika rambutmu lurus dan tipis. Kamu bisa memanfaatkan dry shampoo untuk membuat rambutmu lebih bertekstur. Ambil dry shampoo dan aplikasikan pada rambut bagian bawah yang terurai. Kemudian gunakan sisir untuk sedikit menyasak rambut bagian bawah dan kamu pun akan mendapati rambutmu terlihat lebih mengembang dan tebal.

Langkah 3. Gulung Rambut

Setelah rambut bawahmu lebih bervolume, rambutmu pun siap dibentuk menjadi rambut bob yang lebih pendek. Sebagai permulaan, jadikan satu rambut yang terurai seperti ketika kamu akan membuat kuncir kuda rendah. Kemudian gulung rambut tersebut menggunakan jarimu ke arah dalam. Buatlah gulungan yang besar sampai sejajar dengan tengkuk lehermu. Rapikan bentuknya, dan jepit menggunakan jepit rambut dengan kencang agar tidak mudah terlepas.

Langkah 4. Bentuk Bagian Atas

Jika bagian bawah rambut bob buatanmu sudah terkunci rapi, kini saatnya membentuk bagian atas dan depan rambut. Lepas jepitan rambut di bagian atas, dan sisir menggunakan jari-jarimu. Buatlah belahan rambut di samping.  

Langkah 5. Rapikan Sisa Rambut

Usai membuat belahan samping, rapikan sisa-sisa rambut yang masih terurai seperti langkah 3. Gulung rambut menjadi gulungan besar menggunakan jarimu, dan kunci dengan jepit rambut bersama dengan gulungan rambut lainnya.

Langkah 6. Gunakan Hairspray

Bentuk akar rambut agar bagian atas rambutmu juga terlihat lebih bertekstur. Gunakan saja jarimu agar bentuknya alami. Setelah itu, semprotkan hairspray ke seluruh bagian rambut untuk mempertahankan bentuknya.

 

Kamu pun bisa miliki rambut bob kapan pun kamu suka.