Featured Image Article 3562

Mewarnai Alis dengan Bahan-Bahan Alami, Apakah Bisa?

Bahan-bahan yang digunakan untuk mewarnai alis ini sangat mudah kamu dapatkan, lho!

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Alis sering disebut sebagai bingkai wajah. Bahkan, para wanita bisa menghabiskan waktu banyak untuk menata alisnya sebelum mulai beraktivitas. Mereka akan mencukur alis dengan sangat hati-hati, dna dengan bantuan pensil alis, mereka menata kembali alisnya hingga tampak sempurna. Sementara bagi mereka yang tidak ingin repot-repot, bisa melakukan perawatan sulam alis yang dapat membuat alis tampak sempurna dalam waktu yang lama.

Namun, ternyata kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mendapatkan tatanan alis yang sempurna lho, ladies! Seorang beauty vlogger, Jennifer Shiu mengunggah cara memanfaatkan bahan-bahan dapur seperti cokelat, kopi dan minyak kelapa sebagai pewarna alis alami.

Cara Mewarnai Alis dengan Bahan-Bahan Alami

Cara yang digunakan Jennifer tidaklah sulit, atau bahkan bisa dibilang sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan, mencampurnya hingga rata dan mengaplikasikannya pada alis. Penasaran bagaimana selengkapnya? Yuk, simak video ini!

Pada video tersebut, Jennifer memulainya dengan memasukkan dua sendok makan ampas kopi ke dalam sebuah mangkuk. Kopi sering dikatakan memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan rambut. Selanjutnya, ia menambahkan satu sendok teh bubuk cokelat yang membuat pewarna alis ini jadi tampak lebih alami. Lalu, ia menambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan satu sendok madu. Aduk hingga rata, dan pewarna alis alamimu siap!

Selanjutnya, Jennifer mengaplikasikannya pada alis dengan menggunakan kuas. Setelah didiamkan sekitar 20 menit, ia membilasnya perlahan. Voila! Alismu akan tampak lebih tebal, tapi tetap alami!

Tertarik mencobanya, ladies?