Featured Image Article 3563

Waxing Tak Lagi Menyakitkan Jika Kamu Melakukan 5 Hal Ini!

Walaupun menyakitkan, perawatan waxing kerap tetap dilakukan untuk mendapatkan tubuh mulus bebas bulu dengan harga yang cukup murah. Tapi, waxing tak lagi menyakitkan jika kamu melakukan 5 hal ini!

Marga Photo
Marga
Editor
di Skin Care

Kebanyakan wanita merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya bulu-bulu halus pada tubuh. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu ini, seperti misalnya mencukur, waxing atau laser. Teknik waxing banyak dipilih para wanita karena hasilnya yang efektif dan harganya yang terjangkau. Namun, perawatan waxing seringkali tampak menakutkan karena rasa sakit yang akan ditimbulkan. 

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar waxing tak lagi menyakitkan. Beberapa cara ini juga cukup sederhana dan terbukti efektif untuk mengurangi rasa sakit saat perawatan waxing. Penasaran? Simak cara-caranya di bawah ini, yuk!

5 Cara Untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Waxing

Berikut ini adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakit saat melakukan perawatan waxing:

1. Gunakan Pereda Rasa Sakit

Sebelum melakukan perawatan waxing, kamu bisa menggunakan produk pereda rasa sakit. Gunakanlah pereda rasa sakit ini 30 smpai 60 menit sebelum perawatan agar dapat bekerja lebih maksimal.

2. Hindari Tanning

Tanning

Ladies, hindari melakukan tanning sebelum perawatan waxing ya! Tanning dapat membuat kulit semakin sensitif, meradang atau kering. Akibatnya, saat perawatan waxing, kulit akan terasa semakin sakit.

3. Hindari Mengonsumsi Alkohol

Alkohol

Segelas minuman beralkohol mungkin akan kamu konsumsi agar perasaan tenang sebelum melakukan perawatan waxing. Namun, ternyata alkohol dapat mengencerkan darahmu, lho! Mengonsumsi alkohol justru akan membaut perawatan waxing semakin sakit karena menyebabkan lebih banyak pendarahan.

4. Tenangkan Diri

Tenang

Rilekskan tubuh dan pikiran sebelum melakukan perawatan waxing. Perasaan tegang dapat membuat pengalaman waxing lebih melelahkan dari semestinya. Kamu bisa menarik nafas yang dalam sebelum perawatan.

5. Rutin Melakukan Waxing

Melakukan perawatan waxing secara rutin dan kosisten terbukti dapat mengurangi rasa sakit. Sebab, selain kulit menjadi terbiasa, bulu yang tumbuh akan lebih tipis sehingga lebih mudah untuk diangkat. Lakukanlah perawatan waxing dalam empat sampai enam minggu sekali.


Sudah siap menjalani perawatan waxing? Jangan lupa untuk melakukan 5 hal ini dulu ya, agar pengalaman waxing berkurang rasa sakitnya. Selamat mencoba!