Featured Image Article 3568

3 Masker Alami yang Ampuh Atasi Jerawat

Jerawat membandel tak kunjung menghilang meski sudah diberi obat terus-terusan? Mungkin ini saatnya kamu mencoba yang alami.

Marga Photo
Marga
Editor
di Skin Care

Kondisi kulit yang berejawat memang sangat menyebalkan ya, ladies! Bagi wanita dengan kulit wajah berjerawat, pastinya akan mencoba berbagai cara untuk mengatasinya, mulai dari menggunakan berbagai produk kecantikan, menjalani perawatan, menemuui dokter spesialis, sampai dengan mengonsumsi obat-obatan. Namun, tidak jarang juga yang ternyata usaha-usaha tersebut tak membuathkan hasil yang diinginkan.

Apabila kamu adalah salah satunya, bisa jadi ini adalah saat yang tepat untuk memulai perawatan kulit wajah dengan masker bahan alami. Berbagai bahan terbukti dapat membantumu mengatasi jerawat-jerawat yang memandel lho, ladies.

3 Masker Alami yang Ampuh Atasi Jerawat

Ketiga resep ini terbuat dari berbagai bahan yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Madu yang dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam ketiga masker ini, memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, menjaganya tetap lembut dan lembap, serta membantu sel-sel pada kulit untuk beregenerasi. Berikut ini adalah tiga masker alami yang terbukti ampuh untukmengatasi jerawat:

1. Masker Cuka Apel

Masker cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah pori-pori wajah tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, cuka apel juga dapat mengatasi jerawat-jerawat membandel, menjaga keseimbangan pH kulit, Cara membuat masker cuka apel cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya dan mengikuti cara pembuatannya berikut ini:

Bahan:

  • 1 sdt cuka apel
  • 2 sdt teh hijau dingin
  • 5 sdt gula
  • 1 sdt gula

Cara Membuat: Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah, dan aduk merata. Jika kamu ingin tekstur masker lebih padat, kamu bisa tambahkan gula. Aplikasikan masker pada wajah dan pijat lembut selama beberapa menit. Untuk hasil maksimal, gunakan masker ini 1-2 kali dalam seminggu.

2. Masker Kayu Manis

Masker kayu manis

Untuk masker yang satu ini, kamu hanya memerlukan dua bahan. Pembuatannyapun sangat mudah:

Bahan:

  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • 2 sdt madu

Cara Membuat: Campurkan kedua bahan dalam wadah, dan aduk hingga rata. Apabila kamu merasa tekstur masker terlalu padat, kamu bisa menambahkan madu sedikit demi sedikit. Kemudian aplikasikan masker pada wajah yang agak basah menggunakan jari. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Kamu bisa menggunakan masker ini hampir setiap hari.

3. Masker Kunyit, Susu dan Madu

Masker kunyit

Masker yang ini tidak kalah efektif dengan dua masker sebelumnya dalam membasmi jerawat. Membuatnyapun tidaklah sulit.

Bahan:

  • 1 sdt bubuk kunyit
  • 1 sdt madu
  • 2 sdt susu

Cara Membuat: Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan kuas untuk mengaplikasikannya pada wajahmu, agar jari dan kukumu tak menguning. Jika setelah dibilas masker ini menyisakan warna kekuningan pada wajahmu, gunakan susu dan kapas untuk membersihkannya kembali. Gunakan masker ini 2-3 hari dalam seminggu untuk hasil maksimal.


Bagaimana, ladies? Bahan-bahannya sangat mudah untuk didapatkan dan dibuat kan? Selamat mencobanya, ladies!