Featured Image Article 3618

Terungkap! 5 Rahasia Mengatasi Selangkangan Lecet Secara Alami

Mari menyimak rahasia ini dan bersiaplah terbebas dari tragedi selangkangan lecet.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Health

Masalah yang satu ini pasti sering bikin kamu tidak pede untuk menceritakannya atau menanyaka solusinya ya, ladies. Apalagi kalau bukan masalah selangkangan lecet. Rasanya selangkangan lecet memang menyiksa dan mengganggu kenyamananmu. Pakai celana atau rok, kamu akan tetap merasa serba salah karena terganggu oleh luka lecet di selangkangan.

Selangkangan lecet bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena jamur, penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, keputihan, dan pertambahan berat badan. Apa pun penyebab lecetnya, kamu bisa segera mengatasi masalah tersebut secara alami jika sudah mengetahui rahasia ini lho, ladies.

Usahakan Agar Selalu Kering

Selangkangan yang lembap adalah pemicu timbulnya risiko lecet yang menyiksamu. So, atasi hal ini dengan cara menjaga agar selangkangan selalu kering. Mulailah mengganti celana dalam lebih sering serta mengeringkan selangkangan secara cermat setelah buang air kecil. Kalau selangkanganmu senantiasa berada dalam kondis kering, niscaya lecet akan segera sembuh dan tidak kambuh lagi.

Membuat Kompres Es Batu

Temperatur es batu rupanya ampuh menyembuhkan luka lecet pada daerah selangkangan. Cara membuat kompresnya juga sangat mudah lho. Kamu hanya perlu memasukkan potongan-potongan es batu pada sehelai kain bersih. Kemudian gunakan kompres tersebut untuk membasuh selangkangan secara perlahan-lahan selama 5 menit. Kamu bisa mengulangi proses ini setiap 30 menit hingga 1 jam sekali supaya bagian selangkangan terasa lebih nyaman.

Pasta Berbahan Dasar Kunyit

Untuk membuat pasta kunyit, haluskan beberapa ruas kunyit yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu oleskan pasta tersebut pada bagian selangkangan yang lecet dan diamkan selama kurang lebih 25 menit. Kunyit memiliki khasiat anti radang dan anti bakteri alami yang baik untuk penyembuhan luka. Setelah 25 menit, bilaslah sisa pasta kunyit tersebut hingga bersih, ya.

Jangan Ragu Menggunakan Petroleum Jelly

Ternyata petroleum jelly tidak hanya baik untuk kesehatan kulit tubuh saja. Lebih dari itu, kandungan pelembap pada petroleum jelly pun bisa mempercepat penyembuhan pada selangkangan yang lecet. Gunakan petroleum jelly di sekitar bagian selangkangan yang lecet Setelah 10 hingga 15 menit, basuhlah sisa petroleum jelly dengan air hangat. Maka nyeri di sekitar selangkangan akan berkurang.

Baking Soda Pun Tak Kalah Ampuh

Baking soda adalah salah satu bahan dapur yang mudah diperoleh. Membuat pasta baking soda untuk selangkangan juga gampang lo, ladies. Campurkan saja sedikit baking soda dengan 3 sendok makan air matang. Aduklah campuran tersebut hingga membentuk pasta yang siap dioleskan ke bagian selangkangan. Kamu hanya perlu membiarkannya selama 5 menit sebelum membilas sisa baking soda sampai bersih.

Tak hanya harus kelihatan cantik dan menarik di bagian luar, kebersihan area Miss V juga harus dijaga dengan baik ya, ladies. Sehingga kamu akan merasa nyaman dan percaya diri sewaktu menyelesaikan rutinitasmu yang super padat. Ingin segera mempraktikkan ulasan rahasia ini?