Featured Image Article 3638

Model Gaya Rambut Updo untuk Si Rambut Pendek

Rambut pendek lebih susah ditata dibandingkan rambut panjang? Tidak juga, kalau kamu tahu caranya. Seperti 6 gaya ini yang akan mengubah rambut pendekmu menjadi updo yang cantik.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Hair

Gaya rambut updo seringkali diperlukan untuk menghadiri acara-acara yang lebih formal. Namun, bagaimana kalau rambutmu pendek? Tak perlu khawatir, karena banyak sekali hairstylist dunia yang sudah menciptakan berbagai kreasi gaya rambut updo untuk selebriti berambut pendek. Mau tahu seperti apa?

Updo dengan Jepit Rambut Tak Beraturan

Bobby pin

Sumber: Pagesix

Gaya rambut Kristin Stewart ini sangat edgy, dan cocok untuk rambut bob pendek. Biarkan bagian poni yang panjang terurai ke depan membingkai wajahmu. Kemudian di bagian lain rambutmu, buatlah updo dengan menyematkan jepit-jepit rambut berukuran besar secara tidak beraturan. Jepitlah ke arah atas dan bawah secara bergantian sehingga rambut bagian ini akan terkunci ke atas.

Updo dengan Multi Headband

Headband

Sumber: Hairstylehelps

Buat kamu yang berambut sangat curly dan pendek seperti model Lupita Nyong, kamu tak perlu repot-repot membuat sanggul. Cukup gunakan beberapa headband untuk mengangkat rambutmu ke atas dan rambutmu pun sudah tampak seperti disanggul, bahkan lebih cantik. Simpel sekali kan?

Updo a la Ballerina

ballerina

Sumber: Glamour

Siapa bilang rambut pendek tidak bisa dijadikan gaya rambut updo a la ballerina? Tiru saja cepol ballerina ala Emma Watson. Meski berambut pendek, bintang film Harry Potter ini sukses membuat gaya rambut ballerina dengan rambut pendeknya. Untuk mendapatkannya, sebaiknya kamu jangan keramas dulu. Pertama-tama buatlah kuncir kuda tinggi, kemudian rapikan bagian rambut belakang yang terlepas dengan jepit rambut. Tak perlu menyembunyikan jepit rambut tersebut, karena jepit-jepit rambut tersebut akan membuat penampilannya semakin keren.     

Updo dengan Kepang Samping

Kepang samping

Sumber: Glamour

Gaya rambut updo yang satu ini sangat feminim. Pertama-tama, buatlah agar rambutmu sedikit bergelombang dan bertekstur. Kamu bisa menggunakan produk hairstyling. Kemudian ambil sedikit bagian rambut di kanan, dan buatlah kepangan dari atas. Lakukan hal yang sama untuk sisi satunya. Setelah itu, satukan keduanya di belakang tepat di atas tengkuk. Kamu bisa menggunakan jepit rambut untuk menguncinya. Kemudian rapikan sisa rambut di belakang dengan membentuknya menjadi messy bun atau cepol yang tidak begitu rapi menggunakan jepit rambut.

Updo Kuncir Kuda dengan Aksesoris

Kuncir kuda

Sumber: Glamour

Jika rambutmu tidak terlalu pendek, kamu bisa mencoba  gaya rambut kuncir kuda seperti miliki Khloe Kardashian. Salah satu tantangan bagi pemilik rambut pendek ketika harus membuat kuncir kuda adalah rambut bagian depannya tidak bisa menjangkau karet pengikat di belakang. Khloe menyiasatinya dengan menyematkan bobby pin secara berjejeran dan rapat, sehingga terlihat seperti tambahan aksesoris yang edgy.

Bagaimana? Sangat menarik kan, ladies? Selamat mencoba!