Featured Image Article 367

Kuku Kuat dan Sehat Dengan Minyak Kelapa

pakah kukumu sering patah atau terlihat kuning? Itu tandanya kukumu tidak sehat lho. Walaupun kecil, kuku merupakan bagian yang sangat penting sehingga penting juga untuk kamu memperhatikan nutrisi

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Apakah kukumu sering patah atau terlihat kuning? Itu tandanya kukumu tidak sehat lho. Walaupun kecil, kuku merupakan bagian yang penting dari kecantikan. Selain kamu harus rajin membersihkannya agat tidak terkesan jorok. Kamu juga perlu memperhatikan nutrisi untuk kukumu. Kamu bisa menggunakan bahan – bahan alami berikut ini untuk merawat kukumu tetap sehat dan kuat.

Minyak Zaitun

Agar kukumu terlihat segar dan lembut, oleskan minyak zaitun pada bagian kuku dan kutikulanya. Atau kamu bisa merendam kukumu dalam mangkuk yang berisikanminyak zaitun selama 10 – 15 menit. Dengan begitu, kutikula yang mati akan terangkat secara alami dan kukumu terjaga kelembapannya sehingga tidak rapuh.

Minyak Kelapa

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kuku kering dan mudah patah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak kelapa. Hampir sama dengan minyak zaitun, oleskan minyak kelapa pada kutikula, lalu pijat – pijat agar minyak meresap pada kuku. Lakukan secara teratur agar kukumu menjadi lebih sehat, kuat, dan tidak gampang rusak.

Dengan kuku yang sehat dan kuat, penampilanmu semakin sempurna dan percaya diri bukan?