Featured Image Article 3698

Apa Itu Cryotheraphy? Apakah Berbahaya?

Apa kamu pernah mendengar cryotherapy, ladies?

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Lifestyle

Pernah mendengar perawatan tubuh menggunakan es? Seperti halnya Captain America yang dibekukan, teknik "membekukan" tubuh ini juga digunakan dalam bidang kesehatan. Cyrotherapy merupakan suatu perawatan yang memanfaatkan dingin untuk mengobati nyeri dan penyakit lainnya.Tubuhmu akan dimasukan kedalam suatu ruangan atau tabing yang akan disemprotkan dengan kabut nitrogen yang mendinginkan kulit namun tetap membuat tubuh bagian dalam tetap hangat. Teknik inilah yang dapat merangsang tubuh untk melakukan proses penyembuhan. 

Dapat Menghilangkan Penyakit Kulit?

Kabarnya perawatan Cryotherapy ini dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti dematitis dan psoriasis hingga menghilangkan selulit. Selain itu kulit pun akan menjadi lebih elastis. Oleh karena itu, perawatan ini mulai banyak dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang lebih indah. 

Apa Betul Berbahaya?

Walaupun di klaim mempunyai banyak manfaat dibidang kesehatan, baru-baru ini FDA (Departemen Kesehatan & Layanan Masyarakat Amerika Serikat) mengeluarkan peringatan jika alat yang dipakai untuk perawatan ini belum disetujui aman dan efektif oleh FDA untuk kondisi medis. Selain itu FDA juga mengeluarkan pernyataan jika ada beberapa hal yang berbahaya dalam prakteknya, seperti kekurangan oksigen didalam ruangan, radang dingin, dan luka bakar.


Cryotherapy ini sedang menjadi tren karena terlihat keren dan banyak atlet yang mencobanya, sayangnya alat ini hanya dapat ditemui di Amerika Serikat, tertarik mencoba ladies?