Featured Image Article 3702

7 Cara Membuat Mata Sipit agar Tampak Besar dalam Sekejap

Apakah matamu sipit karena sembab habis kelelahan semalam atau faktor genetik, ladies? Apapun alasannya kamu bisa membuatnya tampak besar kok.

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Aktivitas yang padat terkadang membuat mata tampak sipit karena kelelahan. Atau bahkan ketika kita habis menangis semalaman, nah mata tidak bisa menutupinya karena akan menjadi sipit karena bengkak. Memang mata yang terlihat kecil dan lelah menjadi permasalahan yang membuat kita menjadi kekurangan percaya diri ya kan, ladies? Apalagi jika kita memiliki aktivitas yang padat dan penting.

Untuk menyiasati mata yang sipit ini sebenarnya kamu bisa menggunakan full make up untuk mata, namun menggunakan make up untuk memberikan kesan mata yang besar agak sulit. Namun, kamu bisa melakukan cara mudah ini kok, ladies! Bagaimana caranya? Yuk, simak!

7 Cara Membuat Mata Sipit agar Tampak Besar dalam Sekejap 

Tidak perlu ribet untuk merias mata sipit kamu, kamu juga bisa membuatnya tampak lebih besar dengan mudah kok, ladies! Begini caranya.

Kompres Mata

Mengompres mata

Kamu bisa menghilangkan bengkak pada mata dengan menggunakan masker mata selama 5-10 menit sebelum mulai make up. Nantinya mata akan tampak lebih segar dan hidup. Kamu bisa menggunakan eyepad yang banyak di jual di pasaran. Kamu juga bisa mengompres matamu dengan timun dingin, sehingga matamu bisa tampak segar.

Gunakan Primer

Menggunakan primer

Primer memiliki manfaat untuk menghaluskan wajah dengan menghilangkan garis-garis halus, termasuk pada daerah mata. Tidak hanya menghaluskan garis halus, pori-pori yang besar dan kerutan pada wajah. Primer juga memiliki manfaat untuk bisa membuat make up kamu tahan lama sepanjang hari. Gunakan primer setelah memakai moisturizer dan sebelum menggunakan foundation. Fokuskan pada daerah di bawah mata untuk menyamarkan garis halus pada mata.

Menghilangkan Lingkar Hitam Mata

Concealer

Lingkat mata hitam dapat membuat mata terlihat kecil karena membuat efek bayangan pada bawah mata. Gunakan concealer yang tepat untuk menutupi lingkar mata dan pilih warna concealer setingkat atau dua tingkat lebih terang untuk memberikan efek sinar pada mata.

Jepit Bulu Mata

Menggunakan eyelash curler

Bulu mata yang terangkat keatas memang selalu memberi efek mata yang lebih besar. Jepit bulu matamu dan aplikasikan maskara yang memberikan efek curl dan bervolum agar mata lebih hidup. Jika kamu tidak memiliki eyelash curler, kamu bisa menggunakan sendok. Tuang atau rendam air hangat selama beberapa detik, kemudian letakkan sendok di belakang bulu mata dan kamu bisa menggunakan jari untuk menempelkan bulu mata pada sendok.

Gunakan Eyeliner

Menggunakan eyeliner

Sama halnya menjepit bulu mata, teknik ini sudah sangat terkenal dan mungkin saja kamu termasuk salah satu wanita yang tidak akan keluar rumah jika kamu belum menggambar eyeliner. Gambar garis mata menggunakan eyeliner untuk membingkai mata, untuk hasil mata yang lebih besar, gambar garis mata dengan tipis sedekat mungkin dengan garis mata. Jika perlu gambar sedikit garis naik atau yang dikenal dengan cat eye untuk membuat mata lebih "bangun".

Gunakan Eyeshadow

Menggunakan eyeshadow

Tidak perlu mengaplikasikan eyeshadow secara profesional, cukup pulaskan warna yang terang seperti silver, biru muda atau pink mudah pada bagian mata untuk membuat efek highlight pada mata yang membuatnya terlihat lebih besar dan orang lebih tertuju pada bagian mata atas dibandingkan daerah bawah mata.

Bentuk Alismu

Membentuk alis

Meskipun ini adalah tahap akhir. Tapi, jangan melupakan bagian ini ya. Apalagi saat ini alis masih menjadi tren di kalangan wanita. Alis mata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dan mata juga dapat menjadi salah satu aspek yang membuat matamu terlihat kecil. Rapihkan alismu dan bentuk sesuai dengan bentuk wajahmu.


Nah, itu dia cara membuat mata sipit kamu tampak lebih besar dengan cara mudah, ladies! Bagaimana? Siap untuk mencobanya?