Featured Image Article 3751

Ingin Memiliki Rambut Sehat Alami Maksimal? Yuk, Racik Sendiri Masker Kuning Telur!

Tidak disangka-sangka, ternyata kuning telur juga dapat dijadikan masker rambut, lho!

Marga Photo
Marga
Editor
di Hair

Banyak bahan alami yang bisa kamu racik untuk dijadikan masker rambut. Mulai dari lidah buaya, gingseng, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan kuning telur? Di balik baunya yang amis dan menyengat, ternyata kuning telur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi, serta dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan rambutmu, ladies!

4 Resep Masker Rambut Kuning Telur

Masker rambut alami kuning telur

Ingin mencoba masker kuning telur untuk memaksimalkan penampilan mahkotamu? Kamu bisa mengatasi berbagai masalah rambutmu seperti rontok, kering dan kusam. Yuk, coba tambahkan beberapa bahan ini dan racik sendiri masker rambutmu!

1. Masker Rambut Kuning Telur dan Jeruk Nipis

Masker yang pertama ini ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Cara membuatnyapun tak sulit, kamu hanya perlu mencampur 2 buah kuning telur dengan 3 sendok makan air jeruk nipis. Setelah mencampurnya hingga rata, aplikasikan masker ini pada rambut secara merata sampai dengan kulit kepala. Pijat lembut dan diamkan selama 15 menit. kemudian, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih.

2. Masker Rambut Kuning Telur, Madu dan Minyak Zaitun

Kombinasi kuning telur, madu dan minyak zaitun tidak hanya dapat menutrisi rambut, tapi juga membantu merevitalisasi kondisi rambut yang kering dan kusam. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan 2 buah kuning telur dengan 3 sendok makan madu dan 3 sendok makan zaitun. Selanjutnya, aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala secara merata. Selanjutnya, bungkus rambut dengan handuk hangat atau shower cap dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, bilas rambut dengan air hangat hingga bersih.

3. Masker Rambut Kuning Telur dan Yogurt

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki rambut seperti model iklan sampo? Kondisi rambut yang halus, indah, terawat dan mudah diatur merupakan dambaan setiap wanita. Kamu juga bisa mendapatkan kondisi rambut seperti model iklan sampo dengan rutin menggunakan masker rambut yang satu ini. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir yogurt dengan 1 buah kuning telur, kemudian kocok hingga merata. Aplikasikan masker terebut pada rambutmu dan diamkan sebama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas sisa-sisa masker dengan bersih air dingin.

4. Masker Rambut Kuning Telur, Madu, Cuka Apel dan Minyak Zaitun

Masker rambut alami yang satu ini bekerja seperti conditioner. Bila ingin dapatkan rambut yang halus dan segar, kamu bisa coba masker ini, ladies! Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu mencampur 1 butir kuning telur, 1 sendok makan cuka apel, setengah sendok makan madu, beberapa tetes minyak zaitun, dan satu sendok makan air panas. Aduk hingga merata dan menjadi adonan pasta kental. Aplikasikan masker pada kulit kepala, sambil memijatnya dengan lembut. Diamkan selama 15 menit sambil menutupnya dengan handuk, lalu bilas bersih dengan air hangat.


Ingin mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau tanpa perlu perawatan ke salon? Kamu bisa mencoba 4 masker rambut alami yang terbuat dari kuning telur di atas. Selamat mencoba, ladies!