Featured Image Article 377

Gak Suka Makan Ikan? Ih Rugi!

Kenapa bisa rugi kalau kamu tidak suka makan ikan? Baca alasannya di sini!

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Food

Gaya hidup modern yang serba cepat seringkali membuat banyak orang stres. Apakah kamu termasuk ke dalamnya? Jika ya, sebaiknya kamu mulai memperbaiki gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Salah satu ciri utama stres adalah kecemasan yang tinggi. Nah, kamu tidak mau kan hidup senantiasa dalam kecemasan?

Ternyata, beberapa jenis makanan dapat membantu mengurangi rasa cemas yang merupakan ciri stres. Ikan, adalah salah satu sumber gizi yang baik untuk tubuh dan ternyata, mampu mengurangi stres.

Seperti dilansir dari huffingtonpost.com, ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk nutrisi otak. Omega-3 ini meningkatkan kinerja otak, jadi jangan heran jika saat kecil kita sering diberikan multivitamin yang mengandung lemak ikan nih. Jenis ikan yang kaya akan omega-3 adalah ikan laut. Nah, karena kandungan omega-3 mampu meningkatkan kinerja otak, maka otomatis dapat mengurangi stres.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Sushi Disajikan dengan Wasabi

Walaupun sudah banyak suplemen yang dijual bebas dengan kandungan omega-3, tentu akan jauh lebih baik apabila kamu menambahkan omega-3 melalui konsumsi lebih banyak ikan laut.

Goodbye Stress!

BACA JUGA: Atasi Stres dengan Makanan, Why Not?