Featured Image Article 379

Pilih Sampo Sesuai Jenis Rambutmu

Memiliki rambut indah terawat memang memerlukan perawatan. Tapi kamu tidak perlu pusing, karena kamu bisa memulainya dari hal yang paling dasar. Dengan memilih sampo sesuai dengan jenis kulitmu.

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Hair

Rambut Kering

Gunakan sampo dengan kandungan minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun yang dapat menutrisi dan melembabkan rambutmu. Jangan lupa gunakan kondisioner untuk hasil maksimal.

Rambut Berminyak

Kamu bisa memilih clarifying shampoo, atau sampo yang memiliki kandungan asam, seperti ekstrak lemon. Formula dan nutrisi dalam clarifying shampoo akan efektif mengurangi minyak dan lemak pada kulit kepalamu, sehingga rambutmu tidak mudah lepek.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut Normal

Kamu sangat beruntung karena rambutmu tidak bermasalah, dan kamu bisa menggunakan daily shampoo. Sampo ini memiliki kandungan pH yang seimbang dan dirancang untuk pemakaian setiap hari. Gunakan secara teratur agar rambutmu terasa lembut dan tampak indah.

Rambut Kombinasi

Rambut jenis ini biasanya berminyak pada bagian kulit kepala, namun pada ujungnya kering dan pecah – pecah. Sebaiknya kamu menghindari jenis sampo untuk rambut berminyak. Kamu hanya perlu menggunakan daily shampoopada bagian kulit kepala, kemudian gunakan kondisioner pada bagian ujung yang kering.

Rambut Berketombe

Carilah sampo yang mengandung ekstrak menthol dan ketoconzale. Bahan ini ringan dan tidak melukai kulit kepala, sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan menormalkan kadar pH kulit kepalamu.

BACA JUGA: Atasi Ketombe Dengan Akurat