Featured Image Article 381

Scrub Ampas Kelapa Yang Baik Bagi Kulit

Tahukah kamu bahwa santan tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan masakan tapi juga bisa digunakan sebagai scrub yang efektif membersihkan pori-porimu

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Ladies, tahukah kamu bahwa santan tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan masakan tapi juga bisa digunakan sebagai scrub? Ternyata, selain cairan putih dan kental tersebut, sisa parutan kelapa, atau ampas kelapanya juga bisa memberikan manfaat yang baik bagi kulit kita. Kamu bisa menggunakannya sebagai scrubScrub dari ampas kelapa ini efektif untuk membersihkan pori – pori dan membantu pengelupasan kulit mati, sehingga membuat kulit lebih lembut dan tampak sehat.

Caranya, cukup oleskan ampas kelapa ke seluruh bagian tubuh secara perlahan dan merata, kemudian gosok seperti kamu sedang melakukan lulur. Diamkan beberapa menit agar meresap ke kulit, kemudian bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa membuat scrub dari santan kelapa, campurkan 1 cangkir garam, 4 sdm santan kelapa, dan 1 ½ sdm minyak kelapa sebagai pengharum. Kemudian oleskan pada kulit.

Mudah bukan? Jadi tidak ada lagi yang terbuang dari buah kelapa yang kamu gunakan. Selamat mencoba!