Featured Image Article 3837

Cara Menghias Kuku Simpel dengan Gaya Colorblock

Inilah salah satu cara menghias kuku yang bisa kamu coba sendiri. Colorblock nail art tak hanya mudah dibuat, hasilnya pun sangat cantik dengan paduan warna dan bentuk geometri yang unik.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Makeup

Ingin mengganti cat kuku namun bingung harus memilih warna apa? Tak perlu bingung, padukan saja beberapa warna sekaligus. Seperti tren menghias kuku yang lagi hits saat ini, yaitu colorblock nail art. Meski terlihat rumit, namun sebenarnya nail art ini gampang sekali dibuat. Kamu hanya perlu menyiapkan dua atau lebih warna cat kuku favoritmu, kemudian bentuklah pola-pola geometri pada kukumu. Isilah penuh bentuk-bentuk geometri tersebut dengan warna cat kuku yang berbeda-beda. Kamu bisa membentuk segitiga, persegi, trapesium, dan lain sebagainya. Hasilnya akhirnya minimalis dan sangat menarik. Yuk, simak caranya!

Cara Menghias Kuku Simpel dengan Gaya Colorblock

Mau tahu langkah-langkah lebih detilnya? Yuk simak salah satu contoh colorblock nail art yang berikut ini!

Bahan-bahan:

  • Cat kuku 3 warna, misalkan putih, pink, dan biru
  • Top coat bening
  • Base coat bening
  • Isolasi
  • Gunting

Langkah-langkah:

1. Bersihkan kuku dari sisa-sisa cat kuku lama. Kalau bentuk kukumu juga sudah tidak rapi, rapikan terlebih dahulu.

2. Lapisi kuku dengan base coat bening.

3. Aplikasikan warna pertama pada semua kukumu. Misalnya saja warna putih. Biarkan sampai benar-benar kering sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

4. Ambil isolasi, kemudian buatlah bentuk segitiga. Tak perlu terlalu sempurna, yang paling penting segitiga tersebut lebih panjang dari kukumu agar bisa menutup sempurna kukumu.

5. Tempelkan segitiga tersebut pada salah satu kuku, misalnya saja di bagian tengah kuku.

6. Lakukan hal yang sama pada kuku-kuku lainnya. Hanya saja, ubah arah segitiga pada setiap kuku sehingga akan tampak bervariasi.

7. Setelah semua kuku ditempeli dengan segitiga, kamu akan mendapati masing-masing kuku memiliki 3 bagian, yaitu bagian atas segitiga, bagian segitiga, dan bagian bawah segitiga.

8. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan warna cat yang berbeda pada bagian atas segitiga dan bagian bawah segitiga. Kamu juga bisa memvariasikannnya sendiri.

9. Agar awet, mungkin kamu harus melapisinya dua kali. Namun selalu ingat untuk menunggunya hingga benar-benar kering sebelum memberikan 1 lapisan cat kuku lagi. Lakukan pada semua kuku, dan tunggu sampai kering.

10. Ambil isolasi berbentuk segitiga tadi, dan sebagai langkah terakhir, lapisi semua kuku dengan top coat bening.  


Jika ingin terlihat lebih mewah, kamu bisa menggunakan glitter atau emas sebagai salah satu pilihan warnanya. Kamu pun bisa mengganti bentuk segitiga dengan bentuk-bentuk geometri lainnya. Mudah sekali kan, ladies?