Featured Image Article 3854

Cara Mengecilkan Kaki untuk Pemalas agar Kakimu Tampak Lebih Indah

Olahraga tidak selalu identik dengan susah payah. Tiga gerakan simpel nan praktis ini contohnya.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Health

Ketika mendengan pertanyaan bagian tubuh mana yang membuatmu sering tidak pede, pasti bikin semua wanita jadi galau mendadak nih. Pasalnya, banyak sekali wanita yang merasa kurang pede dengan bentuk tubuhnya. Pokoknya merasa kurang di sana sini, deh. Padahal cantik alami wanita kan justru berasal dari pancaran kepercayaan diri, ya. Tapi memang tidak dipungkiri bahwa bentuk tubuh menjadi sumber kepercayaan diri seseorang.

Salah satu bagian yang tak jarang bikin wanita galau adalah kaki yang gemuk. Iya, kaki berlemak dengan ukuran betis besar memang kerap bikin wanita jadi minder. Sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot jika ingin mengatasinya kok. Lakukan saja gerakan ini selama 3 menit sebelum tidur secara teratur. Nanti kamu pasti akan takjub dengan perubahan bentuk kakimu, ladies.

Stretching

Stretching

Gerakan yang satu ini mungkin lebih dikenal dengan sebutan stretch. Kamu mesti duduk santai sembari merentangkan kedua kakimu di lantai. Kemudian letakkan tangan secara lurus hingga menyentuh kedua bagian lututmu.

Kemudian secara perlahan-lahan cobalah mendekatkan dada pada kedua kaki secara bergantian. Setiap kaki patut mendapat giliran sebanyak 8 kali peregangan dalam waktu 5 hingga 15 detik untuk satu kali peregangan. Awalnya sih gerakan yang satu ini pasti susah sekali untuk dilakukan. Namun, bila kamu konsisten untuk melakukannya, niscaya tubuhmu akan terasa lebih lentur dan tidak kesulitan lagi.

Single Leg Bridge

Single leg bridge

Sumber: Health.Howstuffworks

Kalau stretching nampak sulit yang ini lebih mudah nih, ladies. Tetapi kamu harus tetap hati-hati melakukannya supaya tidak cidera ya, ladies. Caranya, berbaringlah dengan rileks di lantai yang permukaannya datar. Kemudian angkat kedua kakimu hingga tegak lurus dengan tubuh. Letakkan kedua tanganmu secara lurus di samping tubuh.

Bila sudah berhasil melakukannya, maka kamu bisa melakukan beberapa gerakan ini secara berulang-ulang. Tekuk lututmu lalu luruskan agar kaki kembali tegak lurus dengan tubuh. Gerakan ini juga patut divariasikan dengan gerakan buka tutup kaki. Lakukanlah gerakan ini secara berulang-ulang untuk memperkuat otot paha dan betismu.

Superman Pose

Superman pose

Buat posisi kamu berbaring menelungkup di lantai yang permukaannya datar, pastikan bahwa tubuhmu sudah rileks. Dagumu harus menempel di lantai dan tangan diluruskan di samping kepala. Selanjutnya, angkat tangan kiri dan kaki kanan secara bersamaan sehingga seperti membentuk gerakan ala superman. Tahan posisi tubuh tersebut selama 3 hingga 4 detik lalu ulangi sebanyak 5 sampai 8 kali. Kamu juga harus melakukan gerakan yang sama pada tangan kanan dan kaki kiri ya, ladies.


Jika kamu sudah menguasai ketiga gerakan ini dengan baik dan mengulanginya secara teratur, niscaya kamu akan segera memiliki kaki yang ramping dan indah. Pasti kamu tidak akan minder lagi dengan ukuran kaki yang besar dan terasa mengganggu. Yuk segera praktikkan 3 gerakan simpel ini. Hanya butuh 3 menit saja kok, ladies!