Featured Image Article 390

Perawatan Kuku Dengan Bahan Alami

Warna kuku yang sehat pada umumnya cenderung berwarna pink, kuat, dan tidak mudah mengelupas, untuk mendapatkan itu nggak perlu buata yang mahal, kamu bisa merawatnya sendiri di rumah kok!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Pernahkah kamu memperhatikan warna kukumu? Warna kuku yang sehat pada umumnya cenderung berwarna pink, kuat, dan tidak mudah mengelupas. Jika memiliki kriteria tersebut, mungkin kamu perlu melakukan perawatan. Tidak perlu biaya yang mahal, karena kamu bisa merawatnya sendiri dengan bahan-bahan alami berikut ini:

Madu dan Telur

Kandungan protein yang terdapat dalam telur ternyata bisa menutrisi kuku menjadi lebih kuat, ditambah madu yang kaya akan emolin yang bermanfaat melembabkan kuku. Caranya kamu bisa memasukkan madu, dan minyak zaitun sebanyak 2 sdm kedalam panci kecil, lalu panaskan hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan putih telur yang sudah dikocok sebelumnnya, aduk hingga benar – benar tercampur. Rendam jari tanganmu selama 10 – 15 menit, angkat dan bersihkan dengan air hangat.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki senyawa baik yang bisa membuat kuku terlihat lebih sehat. cukup ambil 2-3 siung bawang putih berukuran sedang. Cuci hingga bersih kemudian parut hingga halus. Lalu oleskan bawang putih ini secara perlahan. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan ir bersih.

Bener kan nggak perlu mahal untuk memiliki perawatan kuku yang berkualitas. Kamu bisa menyiapkan cemilan, menonton televisi, atau sekedar beristirahat sambil mempercantik dan menyehatkan kuku – kukumu.