Featured Image Article 3908

3 Hal Penting dan Tips yang Wajib Kamu Ketahui dalam Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

Memilih bedak juga perlu disesuaikan dengan jenis kulitmu lho, ladies jika tidak ingin malah jadi jerawat.

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, kamu perlu memerhatikan semua produk untuk wajahmu termasuk bedak. Meskipun bedak nampaknya terlihat simpel, pemilihan yang salah malah dapat menutup pori-pori wajahmu sehingga dapat menimbulkan jerawat. Tidak hanya itu, wajah yang berminyak jika menggunakan bedak yang tidak tepat juga akan mudah luntur karena tidak tahan lama.

Banyak alasan yang membuat wajah menjadi berminyak, seperti stress, siklus menstruasi, cuaca, dan faktor genetik. Karena sudah banyak faktor yang membuat wajah menjadi berminyak, jangan menambahnya dengan penggunaan kosmetik yang salah ya, karena penggunaan kosmetik yang salah dapat menahan minyak dalam wajah sehingga menyebabkan jerawat. Agar wajahmu tidak menjadi berjerawat, yuk simak cara memilih bedak untuk kamu yang memiliki kulit berminyak!

Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

Memilih bedak sangat penting untuk menyesuaikan dengan warna kulitmu. Kamu tidak mau kan wajahmu malahan terlihat seperti topeng dan tidak terlihat natural. Untuk mengetahui shade yang sesuai dengan warna kulitmu, kamu coba aplikasikan pada dagu kamu dan sesuaikan dengan warna tersebut.

Hindari Penggunaan Bedak yang Memberikan Efek Kilau

Saat ini banyak bedak yang ketika kita sudah selesai memakainya akan memberikan efek shiny pada wajah. Penggunaaan jenis ini malahan akan membuat wajahmu terlihat semakin berminyak pada wajah. Sebenarnya untuk mencegah wajahmu tampak terlihat berkilau kamu bisa menggunakan primer agar memberikan kesan matte dan dapat mengontrol kandungan minyak pada wajahmu.

Perhatikan Kandungan dalam Bedak

Pixy Two Way Cake
Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth

Karena kulit berminyak dapat membuat bedak menjadi mudah luntur, perhatikan kandungan dalam bedak yang dapat mengunci make up mu sehingga dapat tahan seharian. Kamu bisa menggunakan bedak PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth, karena sifatnya yang two way cake, bedak ini sudah memiliki foundation di dalamnya sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengaplikasikan foundation sebelumnya pada wajah. Bedak ini juga mengandung SPF 30 dan PA+++ dan squalane oil yang dapat memberikan kelembapan pada kulit tanpa membuat kulit semakin berminyak.

Tips dalam Memakai Bedak untuk Kamu yang Memiliki Kulit Berminyak

  • Aplikasikan sedikit lebih banyak bedak pada bagian T-zone (daerah dahi dan hidung) karena bagian itu merupakan bagian yang paling banyak memiliki kandungan minyak. Melalui cara ini bedak dapat meresap minyak pada bagian tersebut sehingga wajahmu tidak tampak berkilau
  • Oleskan es batu pada wajahmu sebelum menggunakan bedak. Hal ini dapat mengontrol minyak pada wajahmu dan meminimalisir pori-pori pada wajah.

Nah, itu dia cara memilih bedak untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Memang ketika memiliki kulit yang berminyak sebaiknya jangan memilih sembarangan karena malah akan membuat kulitmu menjadi rentan tumbuh jerawat lho, ladies!