Featured Image Article 392

Cek 3 Ciri Rambut Rusak Disini

Gaya hidup, polusi, dan pola makan tidak sehat di era modern ini bisa membuat kita stres. Tidak hanya pikiran, tubuh kita juga merasakan dampaknya. Rambut misalnya.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Hair

Rambut bisa rusak karena banyak hal, termasuk stres pikiran. Selain stres psikologis, penggunaan yang salah atas produk rambut, alat tata rambut seperti hairdryer, catokan, serta proses kimia seperti pengeritingan dan pewarnaan juga bisa membuat rambut rusak. Dengan kondisi tersebut, tentu tidak akan cukup untuk merawat rambut hanya dengan shampo dan kondisioner. Rambut yang stres atau rusak butuh perawatan lebih dengan penambahan produk serum, masker, dan vitamin untuk memperbaiki dan melindung rambut dari kerusakan.

Nah, untuk menangani dengan tepat, sebaiknya kamu mengetahui dengan jelas terlebih dahulu, apa sih ciri-ciri rambut rusak?

Rambut Kering dan Kasar

Apabila kamu merasa bahwa ujung rambutmu terasa kering dan kasar, nah ini berarti kerusakan rambutmu masih ringan. Rambut yang kering merupakan sinyal bahwa rambutmu kurang nutrisi sehingga kelembapannya terkikis. Mulailah dengan tidak pernah lupa mengaplikasikan kondisioner setelah keramas.

Rambut Patah

Tahap berikutnya adalah rambut yang mudah patah. Ciri ini perlu kamu perhatikan sedikit teliti, karena terkadang, rambut patah hanya beberapa helai saja.

Warna Rambut Cepat Luntur

Khusus untuk kamu yang gemar gonta-ganti warna rambut, perhatikan yuk berapa lama warna rambut kamu berubah? Jika cepat berubah atau luntur, maka itu pertanda bahwa rambutmu terlalu kering sehingga cat tidak bisa meresap dengan baik.

Rambut Rapuh

Nah, sekarang coba cek sisirmu. Apakah banyak rambut yang melekat disana? Jika ya, maka berartu kamu sudah mulai memasuki titik rawan karena ini artinya rambutmu rusak cukup parah. Jika rambutmu rontok lebih dari 50 helai setiap harinya, sebaiknya segera lakukan tindakan penanggulangan dengan memperbaiki gizi, gaya hidup, dan lakukan perawatan ekstra untuk rambutmu.