Featured Image Article 3943

Cara Make up Sendiri dengan Mudah untuk Persiapan Halloween Kamu

Ladies, siap menghadapi momen Halloween akhir bulan ini? Kalau belum, kamu wajib simak tutorial makeup Halloween yang satu ini. Mudah kok, dan tak memerlukan perlengkapan yang ribet.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Makeup

Halloween selalu identik dengan pesta kostum yang unik dan seringkali bernuansa menyeramkan. Jika kamu sudah memiliki undangan untuk acara halloween nanti namun belum memiliki ide harus berpenampilan seperti apa Halloween nanti. Nah, kamu bisa mengikuti tutorial make up berikut ini. Kamu tidak perlu repot-repot ke salon kok, ladies! Yuk, simak tutorial make up kamu berikut ini!

Make up Burung Hantu

Figur burung hantu ternyata tak hanya cocok untuk anak-anak. Kamu pun juga bisa menggunakannya untuk momen Halloween nanti. Terutama kalau kamu tidak begitu suka dengan figur-figur menakutkan. Makeup burung hantu ini sangat mudah dikerjakan, dan hanya memerlukan eye shadow berwarna cokelat dan putih, serta beberapa perlengkapan lainnya.

Bahan-bahan:

Eye shadow berwarna cokelat, putih, dan hitam, serta eye liner hitam, liner putih, bulu, bulu mata palsu berbulu, lem bulu mata, dan kuas makeup.

Langkah-langkah:

Make up halloween 1

Make up halloween 2

Make up 3

Make up halloween

Sumber: Blog.modcloth

1. Gunakan foundation dan bedak seperti biasanya.

2. Oleskan kuas pada eyeshadow cokelat, dan mulailah memulaskan pada kelopak mata hingga bagian alis ikut tersapu eye shadow seluruhnya. Balurkan juga pada bagian bawah mata. Tambahkan eye shadow hitam di sudut luar mata untuk menambah dimensi.

3. Bingkai mata dengan eye liner. Buatlah garis yang tebal pada mata atas dan bawah.

4. Ambil eyeliner putih atau eyeshadow putih, dan poleskan pada bagian bawah mata hingga pelipis membentuk bulu. Buat juga garis tipis dari sudut dalam alis ke bawah, melewati pinggir hidung.

5. Ambil liner putih, dan mulailah menggambar bentuk bulu di atas alismu. 

6. Ambil lagi eyeshadow cokelat, dan bentuklah bagian bawah mata seperti gradasi bulu berwarna putih dan cokelat.

7. Dengan eyeshadow hitam atau eyeliner hitam, gambar lagi bulu di bawah gambar bulu putih yang sudah kamu buat di atas alismu. Sapukan juga ke sepanjang hidungmu, sehingga seolah-olah kamu memiliki hidung berbulu. Ambil eyeliner hitam, dan buat bulatan kecil di ujung hidungmu menjadi paruh.

8. Tempelkan bulu-bulu di bagian luar alismu hingga ke pelipis.

9. Dan terakhir, pakai bulu mata palsumu dan kamu pun sudah siap pergi dengan penampilan unikmu.

Make up Vampir Cantik

Halloween make up

Sumber: Cosmopolitan

Kalau kamu ingin menampilkan nuansa yang seram tapi masih ingin terlihat cantik, makeup yang satu ini pasti cocok untukmu. Kamu tak perlu perlengkapan apapun selain makeup yang sudah kamu miliki. Lagipula, make up ini super gampang!

Bahan-bahan:

Eyeshadow taupe & metallic burgundy, hitam, lip gloss merah darah, lip gloss burgundy, dan perlengkapan makeup lainnya.

Langkah-langkah:

1. Gunakan foundation, bedak, dan blush on seperti biasanya. Countour sesuai dengan bentuk wajahmu.

2. Highlight bagian tengah dahimu turun ke hidung, dan juga bagian atas pipimu.

3. Ambil eyeshadow berwarna taupe atau kecokelatan untuk menciptakan dimensi.

4. Pulaskan eyeshadow metallic burgundy pada kelopak mata atas, juga pada garis bulu mata bagian bawah. Baurkan.

5. Ambil eyeshadow hitam, dan aplikasikan pada sudut luar mata. Baurkan. Kamu bisa mempercantik matamu dengan bulu mata palsu dan eye liner.

6. Ambil eyeliner hitam (pensil), dan aplikasikan pada kedua sudut bibir. Baurkan ke tengah.

7. Gunakan lip gloss burgundy, dan biarkan warna hitam ikut membaur alami. Kamu akan mendapati warna lipstik yang semakin menghitam di bagian sudutnya.

8. Terakhir. Teteskan sedikit lip gloss merah di salah satu sisi bibir, seolah-olah kamu baru saja menghisap darah mangsamu.

Hanya dengan beberapa langkah mudah saja, kamu sudah berubah menjadi vampir cantik.


Tidak sulit kan cara make up sendiri untuk persiapan halloween kamu di akhir bulan besok? Yuk, segera dicoba, ladies! Semoga bermanfaat!