Featured Image Article 3946

Penampilan Semakin Menarik dengan 6 Cara Mengepang Rambut Pendek Ini!

Tak hanya perempuan dengan rambut panjang yang dapat berubah-ubah gaya, rambut pendek juga dapat dimodel cantik. Ikuti cara mengepang rambut cantik untuk penampilan semakin menarik!

Inka Photo
Inka
Contributor
di Hair

Selain memperhatikan kecantikan wajah dan kesehatan, gaya rambut juga sangat penting bagi wanita. Tampilan gaya rambut yang serasi tentu akan membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Untuk wanita berambut panjang mungkin tidak sulit untuk merubah penampilan dengan berbagai macam gaya rambut, tapi bagaimana dengan wanita berambut pendek? Mengepang rambut adalah salah satu cara yang bisa dipilih untuk memperindah rambut. Yuk simak cara mengepang rambut cantik untuk rambut pendek satu ini!

 6 Cara Mengepang Rambut Pendek

1. Side Braids

Side braid

Sumber: Prettydesigns

Tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan? Model kepang satu ini mungkin bisa menjadi solusinya. Cara membuatnya dengan melakukan kepang dari rambut dekat pelipis hingga kebelakang. Sisa rambut terakhir pada kepangan bisa kamu letakkan di bagian dalam rambut. Meskipun terlihat sedikit berantakan tapi hal ini akan membuat wajah dan rambut menjadi lebih fresh lho, ladies.

2. Dutch Braids

Dutch braid

Sumber: Breakfastatvogueblog

Model kepang ini cocok banget untuk hangout bersama teman-teman. Awalnya kepang kedua sisi rambut sebelah kanan dan kiri menuju belakang. Kemudian, kedua sisi tersebut disatukan dengan sisa rambut yang ada. Selain untuk hangout, model kepang ini juga bisa digunakan ke pesta atau acara resmi lainnya. Untuk memperlihatkan kesan anggun, kamu bisa menambahkan sedikit acsesoris pada rambut.

3. Half Twisted Crown Braids

Half twisted crown braid

Sumber: Pinterest

Ingin mencoba model kepang yang unik dan modern? Ini dia jawabannya. Kamu bisa memulai mengepang dari bagian depan samping. Cukup dengan menggunakan dua rambut, kemudian rambut ketiga dilepas ke bawah. Teruskan kepangan ini hingga ke kebelakang. Mungkin sedikit sulit jika dilakukan sendiri, kamu bisa meminta bantuan orang lain untuk melakukannya.

4. One Side Bang Braids

Kepang poni

Sumber: Mystylevita

Mau mencoba model kepang ini? Sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama lho, ladies. Kepangan ini dimulai dari mengepang sedikit rambut bagian depan atau poni, kemudian kepangan dilakukan menyamping sampai pelipis. Lalu sisa rambut diletakkan di sela-sela rambut yang tidak di kepang agar terlihat lebih rapi.

5. French Side Braids

Side french braid

Sumber: Scbeautyhigh

Siapa bilang model kepang ini hanya bisa dilakukan untuk rambut panjang saja? Kamu bisa memulai kepangan dari rambut bagian pelipis kemudian arahkan ke belakang. Tambahkan sedikit rambut lagi pada 1 rambut yang kita kepang agar kepangan menempel pada rambut dan tidak mudah bergerak sehingga akan tetap terjaga meskipun melakukan banyak aktivitas.

6. Headband Braids

Headband braid

Sumber: Pinterest

Cara ini dapat dilakukan pada rambut yang sangat pendek sekalipun. Kepangan dimulai dari atas kemudian dikepang menyamping hingga rambut di belakang telinga. Pada model ini, ditambahkan juga sedikit rambut agar kepangan tidak mudah berubah atau bergerak. Model ini juga bisa menjadi pilihan untuk acara pesta atau acara resmi lainnya.


Selain model kepang di atas, kamu juga bisa berkreasi menciptakan gaya kepangmu sendiri ya ladies. Jangan lupa untuk memperhatikan warna rambut, ketebalan rambut dan bentuk wajah sebelum mengepang dengan model kepang pilihanmu, agar hasil kepang semakin serasi dan indah. Jadi, mana model kepang favoritmu ladies?