Featured Image Article 3980

Tips Mencari Jodoh dengan Sukses Menggunakan Tinder

Menggunakan aplikasi kencan online bukan hal yang tabu kok. Lakukan hal-hal ini ya supaya sukses dengan aplikasi kencanmu.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Relationship

Sudah pernah mencoba mencari jodohmenggunakan aplikasi kencan online? Belakangan ramai terdengar seorang wanita yang menikah setelah 7 hari berkenala lewat aplikasi dating online Tinder. Mengejutkan bukan? Aplikasi kencan online seperti Tinder memang tidak selalu buruk lho, ladies. Bukan berarti kamu kelihatan terlalu putus asa untuk berkenalan dengan kaum pria di dunia nyata. Sebab kamu hanya memanfaatkan teknologi demi membuat kehidupanmu jadi lebih berwarna.

Tidak perlu khawatir dengan penggunaan aplikasi kencan online yang benar. Kamu bisa mengikuti beberapa tips mencari jodoh ini agar bisa sukses mendapatkan jodoh yang tepat.

Menyiapkan Foto Profil yang Tepat

Selfie

Ini nih bagian pertama yang mesti diperhatikan saat menggunakan aplikasi kencan online. Foto profilmu jelas harus menarik dong. Tetapi bukan berarti kamu boleh memasang foto yang terkesan vulgar atau genit ya, ladies. Tampilkan foto terbaikmu yang sopan dan elegan. Kamu juga bisa menggunakan foto dengan latar tempat wisata indah untuk menarik perhatian. Meskipun ada ungkapan yang menyatakan “don’t judge the book from it’s cover”, nyatanya tetap saja foto profil akan menjadi bagian utama yang menentukan apakah kamu terlihat menarik atau tidak.

Bio pun Harus Diisi dengan Cermat dan Menarik

Biodata

Setelah menentukan foto profil, bagian berikutnya adalah bio. Pada bagian ini biasanya kamu diperkenankan memberikan informasi tentang dirimu dalam bentuk kalimat. Tidak perlu membuat kalimat yang panjang-panjang kok. Karena lawan jenismu juga akan malas membaca deretan kalimat yang terlalu panjang.

Kalimat yang tidak lebih dari 160 karakter sudah cukup untuk mendeskripsikan dirimu secara singkat. Jika kamu berhasil membuat orang tertarik dengan deskripsi singkat, hal tersebut tentu menandakan bahwa kamu adalah pribadi yang cerdas.

Baca: Terlambat Menikah Jauh Lebih Baik daripada Salah Memilih Pasangan, Setuju?

Jangan Sampai Kamu Terlalu Agresif

Agresif

Tidak ada pria yang suka dengan wanita agresif. So, gunakanlah aplikasi kencan online sewajarnya. Jangan terlalu sering menyapa pria duluan sampai meninggalkan beberapa chat dalam waktu bersamaan. Hal ini juga memberikan kesan bahwa kamu adalah wanita yang tidak sabar. Oleh karena itu, mengobrol saja dengan santai agar lawan jenismu di aplikasi kencan online betah menjalin komunikasi yang intens denganmu.

Buka Percakapan dengan Natural

Main tinder

Jangan terlalu agresif ketika pria yang kamu like di Tinder tiba-tiba me-like kamu kembali. Jangan juga menunggui si dia untuk yang memulai percakapan denganmu. Kamu juga bisa memulai percakapan denganmu, dimulai dari sekadar "Hai!" atau kamu juga bisa menggunakan fitur GIF yang ada di Tinder, agar terkesan santai dan percakapan bisa terkesan natural.

Telusuri Profil Lengkapnya di Media Sosial

Kepo

Biasanya akun yang digunakan untuk login di aplikasi kencan online terintegrasi dengan media sosial lain. Sehingga kamu bebas menelusuri informasi tentang si dia melalui akun media sosialnya. Tidak perlu ragu untuk stalking, ladies. Karena kini penggunaan media sosial bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Dari akun media sosialnya, kamu bisa mengetahui banyak hal tentang rutinitas, hobi, dan lingkungan pergaulannya.

 

Di zaman yang serba modern ini, penggunaan aplikasi kencan online bukanlah hal yang tabu. Asalkan kamu menggunakannya dengan wajar dan tidak berlebihan, tentu saja kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Siapa tahu Mr. Right yang kamu tunggu juga sedang berusaha menemukanmu di aplikasi kencan online.