Featured Image Article 403

Tidur Sehat Untuk Tubuh Lebih Sehat

Jam tidur yang baik adalah pukul 10 malam hingga pukul 6 pagi atau minimal 7 jam. Kalau kamu sudah mengalami kekurangan tidur, bangun tidur lebih siang di hari minggu tidak akan membayarnya lho!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Health

Kenapa kamu perlu punya kebiasaan tidur yang sehat? Kebiasaan tidur yang sehat akan membantu tubuh kamu me-reset ulang semua sistem dengan baik, karena di saat inilah segala sistem diistirahatkan dan dicharge kembali untuk digunakan keesokan hari.  Jam tidur yang baik adalah pukul 10 malam hingga pukul 6 pagi atau minimal 7 jam.

 

Kalau kamu sudah mengalami kekurangan tidur, bangun tidur lebih siang di hari minggu tidak akan membayarnya. Sebanyak apapun kamu tidur siang, kekurangan pada sistem tubuh kamu tidak akan terbayar sempurna.

 

Istilah ‘bayar tidur’ itu hanya berlaku kalau dilakukan secara disiplin. ‘Bayar kekurangan tidur’ itu jadi semacam terapi tidur yang mana harus dilakukan secara kontinyu atau terus menerus.

 

Bagaimana cara baik membayar kekurangan tidur kamu? Tidurlah lebih dari 7 jam atau sekitar jam 10 malam hingga jam 6 pagi secara berturut-turut. Jangan lupa untuk terus menggunakan alarm, karena ketika akhirnya kamu bangun sebelum alarm kamu berbunyi, kamu tahu kekurangan tidurmu sudah terbayarkan.