Featured Image Article 4054

Kenali 5 Ciri-Ciri Pria Setia yang Wajib Kamu Ketahui untuk Menjalin Hubungan Serius

Kamu tidak perlu ragu menikahinya jika si dia punya sifat-sifat istimewa ini, ladies.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Relationship

Pria setia konon sulit untuk ditemukan. Memang tiada perasaan lain yang membuat kaum wanita lebih was-was selain menghadapi kenyataan bahwa pacarnya sedang selingkuh. Logikanya kalau di masa pacaran saja sudah selingkuh, maka bisa dipastikan bahwa pria tersebut bukan orang yang tepat untuk diajak membina pernikahan. Tetapi kamu tidak perlu terlalu resah, ladies. Tidak semua pria memiliki sifat yang buruk sehingga tidak bisa diajak serius kok, ladies! Ada juga sifat baik lainnya yang bisa membuat seorang pria dinyatakan setia sehingga kamu bisa menjalani hubungan serius dengannya. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui ciri-ciri pria setia di sini, yuk simak!

5 Ciri-Ciri Pria Setia yang Wajib Kamu Ketahui untuk Menjalin Hubungan Serius

Jangan biarkan waktu kamu terbuang-buang untuk menghadapi pria yang tidak memiliki sifat ini, ladies! Jika kamu sudah menemukan pria yang memiliki ciri-ciri ini, selamat! Kamu sudah menemukan pria yang tepat.

1. Selalu Menyayangi Keluarga

Sayang keluarga

Siapa sih yang tidak terpikat dengan sosok family man. Tak sekadar menunjukkan bahwa dia adalah calon suami dan calon ayah yang baik, pria yang punya sifat family man biasanya juga setia lho. Pria-pria dengan sifat ini tentu tidak ingin menyakiti perasaan anggota keluarga hanya karena nafsu semata. Sehingga pria yang menyayangi keluarga akan berusaha mengatasi kebosanan hubungan dengan cara yang lebih bijak.

2. Memiliki Satu Hobi yang Sudah Lama Ditekuni

Main gitar

Daripada buang-buang waktu dan uang untuk selingkuhan, pria yang menekuni satu hobi sejak lama tentu jauh lebih cinta pada hobinya. Eits, tapi bukan berarti dia tidak peduli padamu, ya. Bagi pria yang menekuni hobi sepenuh hati, menemukan kamu sebagai pasangan adalah salah satu hal terindah dalam hidupnya. So, kamu hanya perlu memberinya me time agar dia bisa tetap menekuni hobinya dan merasa bahagia.

3. Dia Senantiasa Berusaha Menepati Janjinya

Nonton film

Jangan ragu lagi untuk mendampingi si dia yang senantiasa berusaha menepati janji. Pria dengan tipe seperti ini pasti akan menjagamu sepenuh hati setelah mengucapkan janji sehidup semati. Mulai hari ini, kamu bisa mengamati kebiasaannya dalam menepati janji melalui hal-hal kecil. Coba kamu ingat-ingat lagi, apakah si dia sering membatalkan janji secara tiba-tiba atau menceritakan sikap plin-plannya? Kalau iya, berarti kamu harus lebih hati-hati.

4. Menceritakan Banyak Hal Secara Terbuka

Curhat

Selingkuh berarti menutupi sesuatu tentang perasaan dan perilakunya saat bersama wanita lain. Jadi, sudah pasti pria yang rentan berselingkuh adalah pria yang cenderung tertutup dan tidak banyak bercerita kepadamu. Sebaliknya, si dia yang menceritakan banyak hal secara terbuka kepadamu menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang setia. Dia pasti tidak akan segan menjawab pertanyaanmu mengenai teman-temannya, lingkungan kerja, keluarga, serta hal-hal lainnya yang bersifat pribadi.

5. Pandai Menjaga Jarak dengan Wanita Lain

Tidak ingin wanita lain

Walaupun dia memiliki pribadi supel dan pandai bergaul, tetap saja seorang pria setia tahu batasan yang tepat untuk menjaga jarak dengan wanita lain. Dia tidak akan sibuk chat dengan wanita lain di hadapanmu atau hingga larut tengah malam. Saat bertemu secara langsung dengan wanita lain, dia pun akan meminimalkan kontak fisik. Berbahagialah kamu bila pacarmu adalah pria yang pandai menjaga jarak dengan wanita lain.


Jikalau kelima sifat ini sudah ada pada diri pacarmu, jangan ragu lagi untuk membina hubungan serius dengannya. Jangan sampai kamu menyesal karena mengakhiri hubungan dengan si dia yang setia kepadamu, ya.