Featured Image Article 410

Apa Yang Kuku Kamu Ingin Katakan Pada Tubuhmu?

Sering melihat tanda-tanda pada kuku kamu? Mungkin kuku kamu sedang menunjukkan tanda-tanda apabila ada yang tidak sehat dengan tubuh kamu

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Skin Care

Sering melihat tanda-tanda pada kuku kamu? Siapa tahu kuku kamu punya sesuatu yang ingin dikatakannya. Tenang saja, ini bukan artikel supernatural. Tapi terkadang memang kuku kamu bisa menunjukkan tanda-tanda apabila ada yang tidak sehat dengan tubuh kamu.

 

Bercak putih pada kuku biasanya dikarenakan kuku kamu mengalami trauma atau benturan kecil. Tonjolan-tonjolan pada kuku bisa muncul ketika kamu sedang hamil atau kondisi tubuh sedang tidak stabil.

 

Gelombang vertikal biasanya dikarenakan genetika dan akan tampak lebih jelas seiring bertambahnya usia.

 

Ketika kuku kaki atau tangan kamu menebal, atau berubah warna, atau mungkin kuku kamu mulai berjarak dari permukaan kulit yang menjadi bantalan kuku (kondisi ini disebut Onikolisis) itu tandanya  terdapat infeksi jamur yang mungkin masuk ketika kamu teledor membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit.

 

Perawatannya harus disesuaikan dengan jenis jamur yang menginfeksi, jadi akan lebih baik apabila kamu membawanya ke dokter.

 

Lebih berhati-hatilah dengan kondisi kesehatan kamu mulai sekarang, ya!