Featured Image Article 4121

5 Jenis Buah yang Efektif Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi buah bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan dietmu, ladies. Simak di sini rekomendasi buah rendah kalori, lemak, dan kaya akan serat!

Marga Photo
Marga
Editor
di Diet

Dalam perihal diet menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi memiliki peran yang cukup besar. Sebab, kandungan serat tinggi dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Salah satu makanan yang kaya akan serat adalah buah-buahan. Tidak hanya serat saja, buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin serta mineral yang dapat mendukung dietmu, ladies!

5 Jenis Buah yang Efektif Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Apa sajakah buah yang direkomendasikan untuk diet menurunkan berat badan? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Pisang

Banana

Pisang sudah menjadi sahabat diet yang populer di kalangan banyak orang. Pisang yang bisa membantu menunda rasa lapar memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Pisang juga merupakan buah bebas lemak dan kolesterol. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat menunjang kesuksesan dietmu.

2. Apel

Apel

Buah yang satu ini juga banyak dikonsumsi sebagai camilan saat berada dalam proses diet menurunkan berat badan. Sebuah apel memiliki kandungan kira-kira 5 gram serat dan terdiri dari 85% air. Kandungan air dan serat yang tinggi dalam buah ini membantu menjaga gula darah tetap stabil. Tidak hanya untuk diet saja, buah apel juga memiliki kandungan flavonoid yang dapat membantu melawan kanker tertentu, menurunkan kolesterol dan menyehatkan paru-paru.

3. Alpukat

Alpukat

Lemak yang terkadung dalam buah alpukat adalah lemak baik yang bermanfaat untuk menunda rasa lapar. Kandungan lemak pada alpukat ini juga dikatakan memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan membantu menormalkan pembekuan darah. Alpukat juga memiliki kandungan serat, mineral dan vitamin yang dapat menunjang kesehatan tubuh.

4. Grapefruit

Grapefruit

Grapefruit adalah buah sejenis jeruk dengan ukuran yang lebih besar. Buah yang satu ini mampu membantu menurunkan berat badan, terutama untuk mereka yang memiliki resiko terkena penyakit diabetes. Jika mengonsumsi buah ini secara teratur, kamu dapat menurunkan berat badan hingga 1,5 kg dalam tiga bulan. Namun, jika kamu sedang menjalani pengobatan, ada baiknya kamu konsultasikan dulu pada dokter mengenai rencanamu mengonsumsi grapefruit untuk diet menurunkan berat badan.

5. Blueberry

Blueberry

Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung. Sementara untuk diet menurunkan berat badan, buah blueberry dapat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama. Kandungan kalorinya yang rendah membuat buah biru ini juga cocok untuk dijadikan camilan.


Siap mendapatkan tubuh langsing ideal yang kamu impikan? Yuk, konsumsi buah-buahan untuk diet menurunkan berat badan ini.