Featured Image Article 4150

5 Tips Cantik untuk Memperbaiki Kesalahan Makeup yang Wanita Perlu Tahu

Kamu terlalu terburu-buru mengaplikasikan makeup sampai melakukan kesalahan besar? Jangan khawatir, cepat perbaiki dengan cara ini!

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Tampil cantik memang membutuhkan usaha dan ketelatenan yang tinggi. Jika kamu tidak telaten biasanya kamu akan menemukan kesulitan-kesulitan tertentu seperti memakai lipstik ataupun eyeliner yang belepotan, bahkan dandanan yang menjadi menor. Berdandan memang lumayan sulit, apalagi jika dilakukan dengan terburu-buru. Mulai dari alis yang beda sebelah, foundation yang tampak terlalu tebal, atau lipstik yang menempel di gigi. Kesalahan-kesalahan ini memang tampak sederhana, tapi bisa merusak penampilanmu secara keseluruhan. Tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi, termasuk kesalahan make up.

Nah agar kamu bisa tetap tampil cantik setelah melakukan kesalahan, yuk temukan solusi kilat untuk kesalahan-kesalahan makeup di bawah ini!

5 Tips Cantik untuk Memperbaiki Kesalahan Makeup yang Wanita Perlu Tahu

1. Lipstik Menempel di Gigi

Lipstick

Sumber: Fustany

Lipstik yang menempel di gigi memang sering sekali terjadi. Jika terlihat oleh orang lain, tentu akan membuatmu malu. Solusi yang paling kilat adalah membersihkannya dengan tisu. Untuk menghindari kesalahan yang sama di kesempatan berikutnya, kamu bisa masukkan jari yang sudah dibersihkan ke dalam mulut hingga menyentuh gigi. Atau, gulung tisumu hingga membentuk seperti pena, masukkan ke dalam mulut dan katupkan bibir.

2. Warna Foundation yang Terlalu Gelap atau Terang

Foundation

Salah membeli warna foundation cukup sering terjadi. Saat mengetesnya di tangan Untuk mengakali hal ni, kamu bisa menggunakan bedak yang warnanya lebih terang atau gelap setingkat. Aplikasikan juga foundation pada bagian leher agar tidak tampak belang.

3. Alis Terlalu Tebal

Alis

Alis merupakan fitur wajah yang sangat penting. Bentuk alis akan menunjang penampilan secara keseluruhan. Alis yang terlalu tebal membuat tampilanmu jadi seperti tokoh Shin-chan, inilah yang dihindari oleh semua wanita. Tapi jangan khawatir ladies, kamu bisa mengatasi alis yang terlalu tebal dengan alat spooile. Brush spooile ini akan membantu meratakan warna alis supaya tidak terlalu tebal.

4. Bedak Tampak Cakey

Cakey make up

Sumber: mugeek vidalondon

Riasan jadi tak tampak natural, dan garis-garis halus wajah jadi terlihat jelas. Inilah konsisi bedak yang cakey. Untuk mengatasinya, hilangkan terlebih dahulu minyak berlebih dengan menggunakan face paper atau blotting paper, lalu gunakan bedak tabur yang tidak berwarna. Hindari mengaplikasikan bedak tabur dengan gerakan menggesekan puff pada wajah, tepuk-tepuk saja ya, ladies!

5. Blush On yang Terlalu Tebal

Blush

Mungkin kamu berdandan di tempat yang gelap atau terlalu terburu-buru, sehingga saat keluar rumah kamu baru menyadari bahwa kamu memakai blush on terlalu tebal. Cara mengatasi hal ini cukup mudah ladies, kamu bisa menggosokan jari pada daerah pipi untuk mengurangi ketebalan foundation. Tapi hal ini dapat merusak tatanan foundation di bawahnya. Kamu bisa juga menggunakan brush dan aplikasikan tipis-tipis bedak tabur di atasnya. 


Nah, itulah tips cantik ketika kamu melakukan kesalahan make up. Semoga bermanfaat, ladies!