Featured Image Article 4216

Cara Melentikkan Bulu Mata Seharian Hanya dengan Cotton Bud

Melentikkan bulu mata dengan cara biasa memang mudah, tapi sayangnya hanya bertahan beberapa jam saja. Yuk, coba cara ini agar bulu matamu bisa lentik seharian tanpa bulu mata palsu.

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Makeup

Banyak yang bilang, kamu bisa melihat kepribadian seseorang dari matanya. Bagian mata mempunyai banyak bagian dan fungsinya masing-masing, salah satunya adalah bulu mata. Bulu mata merupakan bagian yang terdapat di ujung luar kelopak mata yang terdiri dari rambut-rambut yang lebih halus dibandingkan rambut di kepala. Bulu mata setiap orang berbeda-beda. Ada yang lentik, lurus, pendek, panjang hingga kombinasi, namun semua orang pastinya menginginkan bulu mata yang tebal dan lentik.

Bulu mata yang lentik memang dapat membuat mata menjadi terlihat lebih cantik. Bulu mata lentik memang bisa didapatkan dengan menjepitnya. Namun sayangnya, cara ini tidak dapat bertahan lama. Maksimal ketahanannya hanya 2 jam saja. Nah, agar  bulu matamu bisa lentik hingga 12 jam, yuk simak cara melentikkan bulu mata kamu hanya dengan menggunakan cotton bud!

Cara Melentikkan Bulu Mata Seharian Hanya dengan Cotton Bud

Tidak sulit untuk melakukannya kok, ladies! Kamu hanya perlu menggunakan cara ini.

Bahan yang Diperlukan :

  1. Cotton bud
  2. Penjepit bulu mata
  3. Korek Api 
  4. Gunting 

Cara Melakukannya:

1. Jepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata seperti biasanya dengan mulai menjepit dari bagian dasar bulu mata dan berikan beberapa jepitan perlahan sambil mengangkat penjepit bulu mata.

Menjepit bulu mata

2. Siapkan cotton bud dan gunting bagian kapas cotton bud. Hanya dengan menggunakan korek api, panaskan batang cotton bud selama 5-6 detik dan pastikan batang cotton bud tidak terbakar atau meleleh.

Curl lashes 1

3. Pastikan cotton bud dalam keadaan hangat dengan mencobanya terlebih dahulu di tangan. 

4. Gunakan cotton bud yang telah dihangatkan untuk membuat bulu mata menjadi lentik dengan tahan lama. Tekan cotton bud ke bawah bulu matamu dan tahan selama beberapa detik.

Cotton bud

5. Aplikasikan maskara waterproof yang dimulai dari bulu mata terluar lalu kedalam.

Waterproof mascara


Nah, itu dia selain membuat mata terlihat lebih cantik, bulu mata juga mempunyai banyak manfaat seperti melindungi mata dari debu, menghalangi mata dari hewan kecil, hingga menyaring intensitas cahaya yang masuk kemata seperti sinat matahari yang terik hingga cahaya lampu yang terlalu terang. Jangan terlalu kamu juga perlu menjaga kesehatan bulu mata agar tidak mudah rontok. Sebaiknya, jangan terlalu keras menjepit bulu mata dan gunakanlah perawatan bulu mata untuk menjaga bulu mata tetap kuat dan sehat. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mencobanya dari video dibawah ini.

Selamat mencobanya, ladies!