Featured Image Article 4269

7 Variasi Menu Makanan Rendah Lemak untuk Sarapan Ketika Kamu Kesiangan

Kesiangan bukan halangan untuk menyantap menu sarapan rendah lemak. Tujuh menu lezat inilah solusi praktisnya!

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Diet

Kesiangan memang menjadi bencana mini yang mengejutkan di pagi hari. Pasti deh kamu panik banget kalau sudah mengalami kesiangan. Walaupun kamu kesiangan, kamu tidak boleh sampai melewatkan sarapan di pagi hari, ya karena sarapan dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan mencegah kamu ngemil terlalu banyak di siang hari. Ada banyak alternatif menu makanan praktis yang bisa kamu santap sewaktu sarapan.

Tenang saja, ladies. Menu-menu sarapan ini gak akan bikin kamu jadi menimbun lemak secara berlebihan kok. Kamu tetap bisa menikmati sarapan praktis yang rendah lemak ketika kamu kesiangan. Yuk intip dulu variasi menu sarapan berikut ini.

7 Variasi Menu Makanan Rendah Lemak untuk Sarapanmu Ketika Kamu Kesiangan

Menu rendah lemak untuk sarapan kamu sangat memungkinkan untuk dikonsumsi lho, ladies! Yuk, buat

1. Omelet dengan Variasi Isi

Omelet

Omelet dengan aneka isian akan bikin kamu bersemangat saat sarapan. Hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit saja kok untuk membuat omelet lezat di pagi hari. Untuk bahan isiannya, kamu bisa memilih aneka bahan makanan seperti keju, jamur, bayam, wortel, sosis, dan lainnya. Meskipun praktis, omelet dengan aneka isian ini punya kandungan gizi yang super lengkap lo.

2. Jangan Lupakan Kentang untuk Menu Sarapan

Kentang rebus

Siapa sih yang tidak kenal dengan bahan makanan yang satu ini. Sembari mandi dan berganti pakaian, kamu bisa merebus kentang untuk sarapan. Sajikan kentang rebus bersama salad atau tumis sayuran di pagi hari. Energi yang terkandung dalam kentang tidak kalah dari jenis sumber karbohidrat lainnya lo.

3. Oatmeal yang Dilengkapi Beragam Topping

Oatmeal

Jangan ragu menyediakan oatmeal dan aneka buah-buahan di dapurmu. Karena oatmeal siap saji adalah menu sarapan terbaik yang super praktis. Ada banyak sekali jenis buah yang bisa kamu jadikan topping oatmeal, misalnya strawberry, kiwi, blueberry, dan mangga. Selain topping buah-buahan, kamu juga bisa memilih topping gurih lainnya seperti abon, telur mata sapi, dan suwiran ayam. Apa pun topping-nya, mengonsumsi oatmeal sama seperti menyantap bubur nasi. Namun tentu saja oatmeal lebih mengenyangkan dan lebih kaya gizi.

4. Variasi Umbi Bercita rasa Manis

Ubi rebus

Kalau kamu bosan dengan sarapan bercita rasa gurih, kamu juga bisa memilih umbi-umbian sebagai alternatif yang tepat. Aneka jenis umbi seperti singkong, ubi, atau talas sangat mudah disajikan di pagi hari. Kamu bisa merebusnya sampai lunak dan menyantapnya dengan tambahan sirup gula merah atau susu cair sebagia pengganti santan.

5. Makan Yoghurt di Pagi Hari

Yoghurt

Makan yoghurt di pagi hari tidak akan bikin kamu jadi sakit perut. Siapkan saja yoghurt dengan rasa original agar mudah dipadukan dengan bahan makanan lain. Untuk bahan tambahannya, kamu bisa menggunakan buah-buahan, kacang almond, quinoa, atau potongan dark cokelat. Pasti rasa yoghurtmu jadi lebih segar dan tidak membosankan. Pencernaan pun jadi semakin sehat dengan yoghurt segar di waktu sarapan.

6. Nasi dan Telur Mata Sapi

Makan telur

Bila kamu punya sisa nasi di rumah, kamu bisa memasak telur mata sapi sebagai menu sarapan praktis. Gunakan sedikit minyak agar kandungan lemak pada telur mata sapimu tidak berlebihan, ya. Sebagai pelengkap nasi dan telur mata sapi, sup yang kamu simpan di kulkas juga bisa dihangatkan lo. Menyantap nasi dengan telur mata sapi dan sup di pagi hari akan bikin kamu merasa kenyang dan lebih berenergi saat beraktivitas.

7. Membuat Sandwich Praktis Dalam 5 Menit

Sandwich

Faktanya, kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk membuat sandwich praktis ketika kesiangan. Itulah sebabnya kamu mesti selalu menyimpan persediaan roti gandum di dapur. Nanti kamu bebas mengisi roti gandum dengan aneka selai, orak-arik telur, ikan tuna dalam kaleng, atau lembaran keju. Cukup 5 menit saja, maka sandwich praktis kesukaanmu segera siap untuk disantap.


Bagaimana, ladies? Membuat sarapan praktis di pagi hari ternyata tidak sulit, kan. Kamu hanya perlu menyisihkan sedikit waktu sekalipun kamu sedang kesiangan. Nanti kamu pasti terbiasa membuat sarapan yang praktis bila kamu sering melakukannya. Selamat berkreasi dengan bahan makanan kesukaanmu!