Featured Image Article 430

Stasiun Kereta Ter-romantis di Dunia

Pernahkah kamu membayangkan sebuah stasiun kereta api dengan tema ‘cinta’? tentunya akan sangat menarik dan kamu bisa menemukannya di Jepang, tepatnya di Yamagata perfektur Tottori

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Japan

Pernahkah kamu membayangkan sebuah stasiun kereta api dengan tema ‘cinta’? tentunya akan sangat menarik dan kamu bisa menemukannya di Jepang. Stasiun Koi – Yamagata yang terletak di perfektur Tottori ini dicat dengan warna pink dan ditambah dengan ornamen – ornamen seperti hati dan gambar wanita yang menunggu kereta. Walaupun stasiun ini berukuran kecil, tapi stasiun ini dijadikan sebagai stasiun ter-romantis di dunia.

Awalnya stasiun ini berwarna putih dan sangat tidak menarik. Namun beberapa waktu lalu stasiun ini mengikuti program “Proyek Stasiun CInta”, dengan beberapa stasiun lain yaitu Bokoi, Koishitama, dan Kigakubo.

Stasiun ini sangat sepi dari pengunjung yang ingin naik kereta, bahkan tidak ada petugas yang menjaga stasiun ini. Namun kini, Koi – Yamagata stasiun ini menjadi daya tarik, terutama bagi masyarakat perfektur Tottori. Selain untuk merubah fisik nya, warna pink pada stasiun ini juga ditujukan untuk menyebarkan aura cinta, dan kasih sayang bagi para penumpang nya.

Sayangnya, stasiun kecil ini belum dilengkapi dengan toilet, sehingga kamu harus pergi ke toilet sebelum mengunjungi stasiun ini. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjungin stasiun “cinta” ini? mungkin kamu bisa mengunjunginya dengan pasanganmu suatu saat nanti yah!