Featured Image Article 4350

WOW! Siapa Sangka Mengonsumsi 5 Jenis Makanan Ini Merupakan Cara agar Awet Muda

Ladies ingatlah, you are what you eat.

Marga Photo
Marga
Editor
di Skin Care

Permasalahan bagi wanita tidak [ernah ada habsnya, dari mulai jerawat, komedo, penuaan, dan lain-lain. Permasalahan pada kulit tidak melulu muncul akibat debu, polusi, make up, sinar matahari, atau penggunaan produk yang salah. Makanan yang kamu konsumsi juga memberi pengaruh yang cukup besar. Kulit yang cenderung kusam atau jerawatan biasanya disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi produk susu, cokelat, gorengan dan juga karbohidrat olahan.

Salah satu permasalahan yang tidak bisa dihindari oleh semua wanita adalah penuaan. Bagaimanapun kita mengakalinya sebenarnya penuaan akan datang pada kulit. Namun, kita bisa mencegahnya agar penuaan tidak timbul pada kulit terlalu dini. Siapa sangka cara untuk membuat kita awet muda sebenarnya dari makanan yang kita konsumsi lho. Bagaimana jika ingin mendapatkan kondisi kulit terbaik? 5 makanan ini ternyata memiliki kemampuan untuk menjaga penampilanmu tetap awet muda.

5 Jenis Makanan Ini Merupakan Cara agar Awet Muda

Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Semangka

Semangka

Buah semangka memiliki kandungan lycopene dan antioksidan tinggi yang dapat membantumu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Tidak hanya itu saja, buah ini juga dapat menjadi pelindung alami kulitmu agar terhindar dari dampak buruk paparan sinar matahari. Mengonsumsi semangka secara rutin juga akan mencegah kulitmu dari kekeringan lho, ladies!

2. Paprika

Paprika

Banyak orang yang menyisihkan paprika dari makanannya. Padahal, paprika memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan dapat melindungi kulitmu dari radikal sinar matahari. So, tambahkanlah paprika dalam menu makananmu mulai sekarang!

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau

Sayur-mayur memang memiliki banyak kandungan yang berguna untuk kesehatan kulit. Sayuran berwarna hijau seperti bayam, kangkung atau brokoli memiliki manfaat untuk membuatmu lebih awet muda lho, ladies. Tidak hanya kulitmu jadi lebih cantik, mengonsumsi sayuran hijau juga akan menjauhkanmu dari risiko kanker kulit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Minyak zaitun memang banyak dimanfaatkan untuk mempercantik kulit dengen mengoleskannya. Ternyata, mengonsumsi minyak zaitun juga bagus untuk melindungi kulit inflamasi atau peradangan. Kamu bisa manfaatkan minyak zaitun sebagai bahan memasakmu nih, ladies!

5. Buah Delima Merah

Buah delima

Pomegranate atau yang juga akrab disebut sebagai buah delima merah ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi. Manfaat utama kedua bahan ini adalah mencegah munculnya kerutan halus pada julit wajah. Tidak hanya itu saja, kandungan anthocyanin pada buah delima merah dapat membantu merangsang produksi kolagen dalam kulit yang membuatmu tampil awet muda.

6. Lobster

Lobster

Lobster mengandung kandungan zinc yang tinggi yang dapat membuat wajah terbebas dari jerawat. Zinc dapat merangsang pembaruan pada sel dalam kulit. Menurut penelitian orang yang memiliki banyak jerawat memiliki kandungan zinc pada tubuh yang rendah.

7. Avocado 

Avocado

Buah ini mengandung oleic acid yang tinggi dengan omega 9 yang dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembap dan kenyal.


Selain menggunakan krim perawatan anti-aging, mengatur apa yang kamu konsumsi juga sangat berpengaruh lho, ladies. Yuk konsumi makanan-makanan sehat jika ingin awet muda. Selamat mencoba!