Featured Image Article 4361

4 Resep Masker Rambut Alami untuk Perawatan Rambut Keringmu

Ingin membuat rambut kering kamu menjadi tergerai indah? Yuk, simak!

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Hair

Memiliki rambut yang indah dan mudah diatur adalah impian semua wanita. Untuk mendapatkannya pun membutuhkan usaha rutin agar bisa mudah diatur. Namun, terkadang kita memiliki jenis rambut kering yang keluar-keluar sehingga sulit untuk diatur. Penyebab rambut kering bermacam-macam antara lain, kesalahan dalam memakai sampo, tidak memakai conditioner, dan paparan sinar matahari sehingga merusak rambut.

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut kering, pastinya sering membuatmu jengkel karena merusak keindahan rambutmu. Untuk itu, yuk, rawat rambutmu agar lebih mudah diatur dengan menggunakan bahan masker rambut ini, ladies!

4 Resep Masker Rambut Alami untuk Perawatan Rambut Keringmu

Yuk, buat rambut kamu menjadi tergerai indah dengan masker rambut menggunakan bahan yang mudah didapatkan ini, ladies!

1. Alpukat, Madu, dan Minyak Kelapa

Alpukat

Alpukat sangat bagus untuk merawat rambut kering karena kandungan asam lemaknya dan vitaminnya yang tinggi. Caranya sangat mudah, blender alpukat, madu, dan minyak kelapa agar tercampur. Jika kamu kesulitan untuk menggunakan blender, kamu bisa menumbuknya agar halus dan tercampur dengan rata kemudian letakkan di wadah. Basahkan rambutmu terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker rambut ini dan gunakan shower cap, kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit.

2. Masker Telur dan Susu

Telur

Kombinasi telur dan susu dapat membuat rambut menjadi berkilau karena kandungan protein dan vitamin yang digunakannya. Bahan yang kamu butuhkan adalah dua telur, 2 sdm minyak zaitun, dan sedikit susu. Aduk secara merata dalam sebuah wadah dan bisa kamu pakai pada rambut yang kering maupun basah. Kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.

3. Minyak Zaitun, Kelapa, Madu, dan Vitamin E

Kelapa

Kombinasi masker alami ini dapat membuat rambut menjadi halus. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan santan, minyak zaitun, madu, dan vitamin E. Jika kamu kesulitan untuk membuat santan, kamu bisa membeli santan instan yang sudah jadi. Cara memakainya gunakan ketika rambut basah kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu kemudian bilas.

4. Pisang dan Minyak Biji Anggur

Pisang

Pisang adalah bahan alami yang sangat bagus untuk masker rambut kamu. Caranya sangat mudah, campurkan dua buah pisang dan 1 sendok makan minyak anggur, 1 sdm minyak zaitun, 1sdm minyak kelapa, 1 sdm madu. Kamu bisa mengaplikasikannya ketika rambutmu kering maupun lembap dan biarkan selama kurang lebih dari 15 menit. 


Nah, itu dia masker rambut alami yang bisa membuat rambutmu menjadi lebih indah dan berkilau. Selamat mencobanya, ladies!