Featured Image Article 4398

Sama-Sama sebagai Base Make up. Pilih Make up wajah BB Cream atau Foundation?

BB cream dan foundation memiliki kurang lebih fungsi yang sama. Lalu sebenarnya apakah perbedaannya? Yuk, simak!

Ayu Dewi Photo
Ayu Dewi
Editor
di Makeup

BB cream dan foundation adalah jenis base make up yang berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah seperti flek hitam bekas jerawat, garis-garis halus, maupun pori-pori pada wajah. Jika dahulu foundation terkenal sebagai base untuk menutupi kekurangan pada wajah, kehadiran BB cream sedikit demi sedikit mulai digemari oleh kebanyakan wanita. Namun, sebenarnya apa sih perbedaan di antara BB cream dan foundation? Yuk, simak selengkapnya!

Foundation

Foundation

Foundation memiliki formula yang lebih tebal sehingga dapat melakukan coverage pada wajah secara maksimal. Coverage yang maksimal oleh foundation membuatnya memang lebih cocok pada acara-acara formal yang membutuhkan make up wajah berat. Foundation biasanya memiliki lebih banyak pilihan warna yang sesuai dengan kulit, sehingga sangat mudah untuk mencocokkan warna kulit dengan warna foundation. Kebanyakan foundation juga tidak dilengkapi oleh moisturizer ataupun pelembap.

BB Cream

PIXY BB Cream Bright Fix

Dibandingkan dengan foundation, BB cream juga merupakan produk yang praktis karena sudah mengandung fungsi skin care. Meskipun formulanya lebih ringan, BB cream dapat menutupi kekurangan pada wajah seperti flek hitam, jerawat, dan pori-pori wajah sama dengan foundation. Formulanya yang ringan membuat BB Cream bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari. BB Cream yang bisa kamu gunakan adalah PIXY BB Cream Bright Fix. BB cream ini dilengkapi dengan smart lock powder yang dapat mempertahankan make up kamu agar selalu tampak cerah dan tidak kusam selama 12 jam dan dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. BB Cream ini juga mengandung natural whitening extract dan derivate (turunan) vitamin C yang mencerahkan wajah dan SPF 30 dan PA+++ memberikan perlindungan optimum terhadap sinar matahari. Agar wajahmu cerah natural, sesuaikan warna BB Cream dengan warna kulitmu. Kamu hanya perlu memilih antara warna beige, cream, dan ochre.


Meskipun sama-sama sebagai make up, tentunya salah satu akan menjadi favoritmu. Jadi, mana yang menjadi pilihanmu, ladies?