Featured Image Article 4416

7 Hal Terpendam yang Sebenarnya Pria Ingin Katakan Padamu

Meski sudah berhubungan lama, bahkan sudah menikah, jangan kira bahwa kamu sudah tahu segala-galanya tentang pasanganmu. Ternyata ada hal-hal terpendam yang sebenarnya ingin mereka katakan.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Relationship

Pria dan wanita memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan kasih saying mereka. Mereka juga seringkali menggunakan cara komunikasi yang berbeda, yang terkadang bisa menjadi masalah jika tidak dipahami dengan baik. Lebih uniknya lagi, meskipun pria biasanya lebih terbuka daripada wanita, diam-diam ternyata mereka menyimpan beberapa hal yang sebenarnya ingin mereka katakana pada pasangannya.

Terkadang, kita sebagai wanita memang tidak selalu mengerti apa yang diinginkan oleh pria. Jika kita tidak mengetahuinya, jangan sampai si dia malah menjadi mundur teratur darimu, ladies! Apa saja sih hal-hal terpendam tersebut? Yuk simak!

7 Hal Terpendam yang Sebenarnya Pria Ingin Katakan Padamu

Ketahui hal-hal ini agar kamu si dia tidak malah menjauh darimu ya, ladies!

1. “Ada saat-saat ketika aku ingin sendirian saja.”

Pria sendirian

Pria terkadang membutuhkan waktu beberapa saat untuk sendiri. Sendirian dengan pikiran, perenungan, dan meditasi mereka sendiri. Mereka tetap memerlukan jarak dan privasi meskipun kamu sudah menjadi pasangannya. Kalau kamu tak menyadari kebutuhan pasanganmu yang satu ini, tanpa sadar kamu bisa merusak hubungan kalian.

2. “Aku ingin sekali-kali kamu memperhatikanku lebih dari perhatianmu terhadap anak-anak.”

Memperhatikan anak-anak

Bagi yang sudah menikah pasti tahu bagaimana susahnya membagi waktu antara pekerjaan, anak-anak, dan suami. Anak-anak memang biasanya menjadi prioritas karena memang merekalah yang lebih banyak membutuhkan perhatian. Namun diam-diam, sebenarnya banyak suami yang ingin istri mereka tak melupakan mereka dan sesekali menunjukkan perhatian lebih untuk suami mereka. Meski terdengar sedikit childish, hal itu sangat wajar. Jadi, tak ada salahnya kamu sesekali menunjukkan perlakuan istimewa untuk tetap menghangatkan hubungan kalian.

3. “Aku ingin kamu lebih sering bilang bahwa kamu mencintaiku.”

Cinta

Hal sesimpel mengatakan “I love you” bisa membawa perbedaan besar bagi hubungan kalian. Apalagi bagi yang sudah cukup lama berhubungan atau berumah tangga, kata-kata cinta seringkali dianggap klise. Padahal kata-kata tersebut bisa menjadi kunci keharmonisan hubungan kalian.

4. “Aku sebenarnya berharap kamu bisa bilang saja terus terang apa yang kamu inginkan daripada memberi sinyal-sinyal yang membuatku bingung.”

Pria dan wanita

Banyak pria yang tidak begitu bisa mengartikan emosi atau sinyal-sinyal implisit yang diberikan wanita. Mereka tidak suka main tebak-tebakan. Mereka lebih suka terbuka. Jadi, katakanlah secara langsung apa yang kamu inginkan, pikirkan, atau rasakan.

5. “Aku merasa tertekan dengan kritikan dan koreksi yang terus menerus kamu berikan.”

Dimarahi

Wanita memang cenderung suka mengkritik pasangan mereka. Meski maksudnya baik, namun kalau dilakukan terus menerus, hal itu bisa membuat mereka merasa tertekan. Jangan fokus pada kelemahan pasanganmu, tapi fokuslah pada kelebihan mereka. Mereka pasti akan terdorong untuk menjadi semakin baik.

6. “Aku ingin dipuji, dihargai, dan diakui.”

Dihargai

Pria biasanya ingin diakui. Mereka ingin dihargai dan diakui atas apa yang sudah mereka perbuat dan kontribusikan, terutama untuk keluarga. Meski hanya diam, mereka sebenarnya ingin usaha mereka dipuji dan dihargai.

7. “Aku ingin pasanganku lebih sering memelukku dan lebih dekat denganku.”

Memeluk dari belakang

Sentuhanmu bukan hanya merupakan sambutan rutin atas kedatangannya, namun juga memperlihatkan padanya bahwa dia adalah orang yang penting bagimu. Pelukan memang senjata ampuh untuk menentramkan hati seseorang. Jadi, jangan remehkan kebiasaan yang satu ini.  


Ketika kamu memahami 7 hal ini, hubunganmu dengannya pasti akan lebih hangat dan menyenangkan.