Featured Image Article 4464

8 Cara Merawat Kulit dengan Lebih Sehat yang Perlu Kamu Lakukan di Tahun 2017

Agar kulit terjauh dari masalah-masalah kulit, sangatlah penting untuk merawatnya secara maksimal. Kulit yang sehat akan terlihat lebih mulus dan segar. Ingin miliki kulit lebih cantik 2017 ini? Yuk s

Santi Photo
Santi
Contributor
di Skin Care

Inti dari kulit cantik sebenarnya adalah kulit sehat yang akan membebaskannya dari berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, kulit kusam, penuaan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit otomatis akan membuat kulitmu lebih halus, lembut, tampak awet muda, dan bercahaya. Di tahun 2017 ini, upgrade lagi caramu merawat kulit agar semakin cantik dengan beberapa cara yang bisa kamu lakukan berikut ini.

8 Cara Merawat Kulit dengan Lebih Sehat yang Perlu Kamu Lakukan di Tahun 2017

Agar kamu memiliki kulit yang lebih sehat di tahun ini, kamu perlu melakukan hal-hal ini, ladies!

1. Konsumsi Makanan yang Sehat Untuk Kulit

Mengonsumsi makanan sehat

Kulit merupakan organ terbesar dari tubuhmu. Sehingga, kalau kamu mengkonsumsi makanan yang bisa membuatnya meradang, maka kamu akan riskan mengalami jerawat, kemerahan, dan iritasi. Oleh sebab itulah penting sekali untuk menjalani pola makan yang bersih dan seimbang agar tekstur wajahmu lebih mulus dan bebas dari garis-garis halus dan jerawat.

2. Tidur Menggunakan Sarung Bantal Sutera

Sarung bantal sutera

Sarung bantal berbahan sutera ternyata sangat berguna untuk kecantikan kita. Dengan memakai sarung bantal ini, garis-garis halus di wajahmu dapat diminimalisir. Bahan sutera yang halus dan tidak mudah kusut akan membuat wajahmu tetap halus tanpa meskipun tidur berjam-jam. Selain itu, sarung bantal sutera juga dapat mempertahankan blow-dry rambutmu lebih lama.

3. Gunakan Face Oil

Menggunakan face oil

Tak masalah meskipun kulitmu berminyak karena minyak sebenarnya juga melawan minyak. Dan tentunya kulit kering juga akan sangat membutuhkannya. Pilihlah face oil yang kamu sukai, baik dari segi tekstur dan baunya. Gunakan sebagai bagian dari perawatan rutinmu di malam hari. Kamu pun bisa mendapatkan efek aromaterapinya sebagai bonus.

4. Melakukan Double Cleansing

Membersihkan wajah

Cara ini adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kamu tidur dengan kulit wajah yang sudah terhidrasi. Mulailah dengan cleansing oil, dan pijatkan lembut pada wajah. Kemudian tambahkan air, dan ikuti dengan milky face wash. Dengan langkah ini, kulitmu akan terasa lembut sekali, serta bebas dari sisa-sisa makeup.

5. Gunakan Eye Mask Korea

Korean eye mask

Sumber: Popsugar

Korea juga memiliki berbagai macam inovasi menakjubkan dalam dunia kecantikan. misalnya saja berbagai macam gel dan under-eye patches. Ada banyak sekali produk eye mask dari Korea. Pilihlah yang cocok untukmu, dan sayangi kembali area matamu.

6. Coba Glycolic Peel di Rumah

Glycolic peel

Sumber: Makeupandbeauty

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan menggunakan glycolic peel. Sebenarnya prosesnya tidak benar-benar melibatkan proses peeling, melainkan hanya seperti memakai masker wajah namun sedikit lebih menyengat. Setelah itu kamu bisa membilasnya. Peeling ini biasanya dilakukan selama facial. Namun kamu pun bisa melakukannya di rumah selama kamu sudah menemukan peel pads yang cocok untukmu.

7. Pakai SPF Setiap Hari

Sunblock

Sinar UV membuat kulit lebih sensitif, sehingga kamu harus selalu memakainya setiap hari. Bahkan meskipun cuacanya dingin di luar, sinar UV tetap bisa merusak kulitmu. Lindungi kulitmu semaksimal mungkin mulai dari sekarang, dan kulitmu pun tidak akan cepat menua.     

8. Berhenti Utak-atik Wajahmu

Mengutak-atik wajah

Hentikan kebiasaan burukmu mengutak-atik jerawat atau apapun itu di wajahmu. Kalau tidak, kamu akan mendapati banyak bekas luka di wajahmu. Kebiasan mengutak-atik kulit wajah juga sering dikaitkan dengan stress dan rasa cemas. Jadi, carilah cara lain untuk meredakan rasa cemasmu.


Sayangi kulitmu, dan wajahmu pun akan semakin cantik dan mempesona.