Featured Image Article 4478

7 Rahasia Tips Merawat Rambut Indah dari Wanita di Berbagai Penjuru Dunia

Wanita Indonesia sejak dulu sudah memakai kemiri sebagai perawatan rambut tradisionalnya. Ternyata tak hanya wanita Indonesia saja, wanita-wanita dari negara lain pun juga memiliki rahasinya sendiri.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Hair

Sebagai mahkota wanita, tak heran jika hampir semua wanita peduli dengan keindahan rambut mereka. Setiap wanita di dunia memiliki rahasia kecantikan rambut yang mereka dapatkan turun temurun dari nenek moyang mereka. Meskipun saat ini banyak sekali produk perawatan rambut yang bermunculan, masih banyak juga yang ternyata mempertahankan tradisi dari daerah mereka tersebut. Mau tahu rahasia apa saja yang dimiliki wanita dari berbagai penjuru dunia untuk merawat rambut mereka? Yuk simak.

7 Rahasia Tips Merawat Rambut Indah dari Wanita di Berbagai Penjuru Dunia

Yuk, coba rahasia merawat rambut ini untuk rambut indah kamu, ladies!

1. Jepang: Mulai Dengan Kulit Kepala

Kulit kepala

Wanita Jepang percaya bahwa keindahan rambut dimulai dari akarnya. Mereka menggunakan produk treatment rambut untuk mengeksfoliasi dan membersihkan kulit kepala mereka lebih dalam. Mereka melakukannya beberapa kali dalam seminggu, atau setiap kali sebelum blow dry. Selain itu, ada tradisi yang masih banyak dipegang oleh wanita Jepang, yaitu menggunakan sisir boxwood. Dahulu, tiap pengantin wanita di Jepang biasanya menerima sisir ini sebagai salah satu maharnya. Mereka menggunakannya untuk menata rambut mereka. Dan sampai kini, banyak yang masih menggunakan sisir ini untuk mendapatkan rambut yang lembut dan bersinar.

2. Kolombia: Masker Alpukat

Alpukat

Rahasia wanita Kolombia untuk menjaga keindahan rambut mereka adalah dengan menggunakan masker alpukat. Resep ini sudah diberikan secara turun temurun oleh nenek moyang mereka. Caranya, campurkan 2 butir putih telur dengan ½ buah alpukat yang sudah dihaluskan. Aplikasikan pada rambut, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dan beri kondisioner. Cara ini cukup murah dan cepat untuk menjadikan rambutmu jauh lebih halus.

3. Brazil: Kelapa dan Kokoa

Coconut

Resep wanita Brazil ini akan membuat rambutmu bercahaya. Setiap seminggu sekali, wanita Brazil biasanya menggunakan cocoa butter sebagai masker rambut selama 1 jam penuh. Setelah itu, mereka akan membilasnya dengan air kelapa. Kombinasi kedua bahan ini sangat efektif untuk melembabkan dan melembutkan rambutmu.

4. Argentina: Lembabkan dengan Lidah Buaya

Lidah buaya

Wanita Argentina beranggapan bahwa rambut panjang itu sensual dan glamor. Itulah kenapa penting sekali bagi mereka untuk merawat rambut panjang mereka. Agar helai-helai rambut lebih sehat dan mudah diatur, mereka mengunakan lidah buaya yang digunakan langsung pada kulit kepala atau dicampurkan dengan shampo mereka.

5. Meksiko: Masker Gelatin

Gelatin

Sumber: Mommypotamus

Masker yang satu ini adalah rahasia wanita Meksiko untuk mengatasi rambut yang susah diatur. Untuk membuatnya, campurkan 1 sdm gelatin tanpa rasa, 1 cangkir air, dan 1 sdt cuka apel. Kamu akan mendapatkan masker rambut dengan tekstur seperti gel. Pijatkan masker ini sepanjang rambut yang sudah dishampo. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas.

6. Jamaika: Kaktus  

Kaktus

Kaktus berjenis Opuntia memiliki kandungan nutris yang membuatnya mampu bertahan di bawah sengatan sinar matahari di Jamaika. Nutrisi tersebut ternyata juga sangat ampuh untuk mengatasi rambut yang rusak karena terpapar panas terus menerus. Untuk menggunakannya, wanita Jamaika mengupas kaktus tersebut dan mengambil minyaknya. Kemudian minyak tersebut digunakan untuk mencuci rambut agar lebih subur dan terhidrasi.

7. Republik Czech: Bilas dengan Bawang

Bawang

Cara ini digunakan oleh wanita dari negara ini untuk memperindah warna blond rambut mereka. Pertama-tama, mereka akan merebus kulit 6 bawang bombai di dalam 4 cangkir air. Setelah dingin, mereka akan menggunakannya untuk membilas rambut mereka. Air rebusan kulit bawang ini ternyata tidak bau.


Nah, sudah tahu kan rahasia rambut cantik dari wanita di berbagai negara? Tertarik untuk mencoba, ladies?