Featured Image Article 4534

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Jatuh cinta itu mungkin mudah, tapi menghentikannya itu yang sulit.

Marga Photo
Marga
Editor
di Relationship

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta dan juga patah hati. Saat orang yang kita cintai, ternyata mencintai orang lain, itulah yang dinamakan cinta bertepuk sebelah tangan. Kita tak bisa menghindari kenyaan tersebut. Daripada terus terpuruk karena cintamu bertepuk sebelah tangan, lebih baik kamu lakukan 7 hal ini, ladies!

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

1. Jalani Rasa Sakit, Jangan Diratapi

Sakit hati

Mungkin melawan rasa sakitnya patah hati sangat berat. Namun, daripada kamu terus-menerus meratapinya, cobalah untuk menikmati rasa sakit tersebut. Akan ada waktunya saat rasa sakitmu berkurang, dan hilang. Pada akhirnya, kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih kuat.

2. Menangis dan Tertawa

Tertawa

Menangis dapat membantu mengurangi rasa sakit hati. Kamu tidak perlu merasa malu, menangislah jika kamu memang ingin. Setelah lega, hiburlah dirimu sendiri. Lakukan hal-hal yang kamu sukai, ajak teman pergi denganmu. Kamu bisa pergi berlibur ke tempat yang selama ini kamu inginkan.

3. Berolahraga

Olahraga

Saat kamu hanya bersantai di rumah, akan ada kemungkinan kamu jadi ingat si dia yang telah mematahkan hatimu. Pergilah ke luar rumah dan cobalah beberapa aktivitas olahraga, seperti bersepeda atau berenang. Kamu bisa juga melewati akhir pekan dengan berolahraga di car free day.

4. Kenali Kelebihanmu

Dancing

Saat kamu patah hati, tentu kamu akan merasa ada sesuatu hal yang kurang. Rasa sakit hati dan kekecewaan akan membuat rasa percaya dirimu menurun drastis. Jangan biarkan dirimu terlalu lama terpuruk, karena tentunya kamu masih memiliki banyak kelebihan lain. Lakukan hal-hal yang memang jadi keahlian dan kelebihanmu untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri yang hilang tersebut.

5. Jangan Terlalu Kepo

Kepo

Mungkin sebelumnya melihat foto-foto si dia sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang membuatmu lebih bersemangat. Namun, saat hatimu sudah patah, justru menghindari kepo dari seluruh akun media sosialnya adalah keputusan yang tepat. Kamu tak perlu sampai memutuskan hubungan silaturahmi dengan meng-unfollow atau meng-unfriend-nya. Cukup jangan terus-menerus membuka profilnya ya, ladies! Ini akan membuatmu lebih mudah move on.

6. Lepaskan Diri yang Lama, Jadilah Diri yang Baru

Sedih

Mungkin sebagian kecil hatimu masih menginginkan si dia, dan kamu masih berpikir bahwa kamu pasti akan berbahagia bersamanya. Inilah saatnya kamu melepaskan harapan-harapan tersebut. Masih banyak kebahagiaan lain yang bisa kamu dapatkan, atau mungkin lebih dari yang kamu inginkan. Tinggalkanlah dirimu yang lama, dan jadilah dirimu yang baru, tentunya yang lebih baik daripada sebelumnya.

7. Temukan Harapan Baru

Bertemu dengan pria baru

Maafkanlah masa lalumu, dan berusahalah untuk bisa menerimanya dengan tegar. Setelah itu, kamu akan lebih mudah untuk move on dan menemukan harapan baru. Tak perlu membayangkan masa depan yang suram hanya karena kamu patah hati. Pandanglah masa depanmu dengan lebih positif, dengan demikian rasa sakitmu akan pudar sedikit demi sedikit, dan dignatikan dengan rasa bahagia.


Bangkitlah dari rasa sakit hati, mungkin memang akan makan waktu, tapi bukan berarti kamu tidak bisa, ladies!