Featured Image Article 4664

7 Gaya Rambut Wanita Simpel yang Bisa Menjadi Inspirasimu untuk Kondangan

Ada sederetan undangan pernikahan, tapi kamu masih bingung menata rambutmu seperti apa? Cek di sini yuk!

Marga Photo
Marga
Editor
di Hair

Dikala kondangan, pasti kamu ingin tampil cantik karena kondangan adalah salah satu ajang untuk bertemu dengan teman-teman kamu terdahulu. Untuk mempersiapkan kondangan, terkadang kita membutuhkan waktu berjam-jam untuk mendapatkan make up yang sempurna. Tak jarang banyak dari kita yang berdandan di salon untuk mendapatkan make up dan gaya rambut yang sempurna. 

Gaya rambut adalah salah satu cara untum membuat tampilan kondangan kamu tampak lebih sempurna. Apalagi saat kamu hendak mendatangi pesta pernikahan teman terbaikmu. Tentu kamu ingin bisa tampil sempurna di acara bahagianya kan? Setelah menentukan baju apa yang kamu pakai, ini saatnya kamu menentukan gaya rambut yang cocok untukmu.

8 Gaya Rambut Wanita Simpel yang Bisa Menjadi Inspirasimu untuk Kondangan

Berikut ini ada beberapa gaya rambut yang bisa kamu coba untuk pergi kondangan, ladies!

1. Cepol Kepang

Sumber: allure

Semua wanita tampak menarik dengan sedikit volume di rambutnya. Supaya hairdo-mu tidak membosankan, kamu bisa coba mencepol kepangan rambutmu seperti gaya yang satu ini. Kamu bisa menguncir ponytail rambutmu terlebih dahulu, lalu membaginya menjadi dua, dan mengepang keduanya. Setelah itu, atur kedua kepang tersebut melingkar dan beri jepit rambut supaya tidak bergerak. Kamu bisa membiarkan bagian rambutmu yang lain agak berantakan supaya tetap natural.

2. Cepol Ballerina

Gaya rambut yang satu ini akan membuat tampilanmu menjadi sangat elegan, tapi tetap muda. Kamu bisa menguncir ponytail rambutmu terlebih dahulu, lalu gunakan kuncir cepol untuk mempermudahmu. Agar cepolmu dapat bertahan lama, jangan lupa untuk merapikannya dengan jepit rambut berbentuk U.

3. Romantic Twists

Gaya rambut romantic twists ini sangat cocok untukmu yang berambut panjang dan bergelombang. Cara menatanya juga sangatlah mudha, kamu hanya perlu membelah tengah rambutmu, lalu ambil bagian rambut depanmu dan gulung ke arah belakang. Pertemukan kedua gulungan rambutmu dan sematkan jepit rambut untuk menahannya. Sebelum menggulung rambut depanmu, kamu bisa gunakan hairdryer untuk mem-blow rambutmu agar mengembang.

4. Draped Side

Saat kamu menata rambut separuh bagian atasnya saja, kamu tentu bisa berkreasi dengan separuh bawahnya. Ambil sisir bulat sambil blow ke salah satu sisi samping. Jangan menggulung rambut bawahmu terlalu rapat, berikan sedikit volume agar tampilannya lebih optimal. Untuk menjaganya supaya tetap pada bentuknya, kamu bisa menyemportkan hairspray.

5. Bob Gelombang

Untuk kamu yang rambutnya cenderung pendek, gaya satu ini patut dijadikan pilihan. Rambutmu akan tampak lebih bervolume, dan tampilanmu menjadi lebih manis. Untuk menyempurnakan gelombang pada rambut bob-mu, gunakan hair spray dan blow rambutmu dengan tingkat panas medium. Kamu akan mendapatkan gelombang yang pas.

6. '70s Roll

Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan lembut. Tata rambutmu dengan menggulung bagian pinggirnya ke arah dalam sampai ke bagian bawah. Spray dan tahan dengan jepit bobby pin agar tidak mudah rusak.

7. Sleek Side Part

Gaya rambut ini sangat banyak digunakan sejak zaman dahulu. Kamu hanya perlu menata rambutmu dengan rapi dan menggulung bagian bawahnya. Gaya rambut sleek side part ini cocok untuk segala bentuk wajah, kamu hanya perlu menata cepolanmu di tempat yang agak berbeda. Jika wajahmu cenderung bulat, letakkan cepolanmu agak ke atas untuk menyeimbangkannya.


Nah, itu dia gaya rambut wanita simpel nan menawan yang bisa menjadi inspirasimu untuk gaya rambut kondangan, ladies. Selamat mencobanya!