Featured Image Article 4667

Wajib Tahu! 5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Krim Mata

Sudah pakai krim mata membuatmu tenang? ternyata kamu harus mengetahui cara memakai krim mata yang benar, ladies.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Skin Care

Semua wanita pasti ingin memiliki penampilan yang awet muda, termasuk kamu kan, ladies? Kulit yang sehat, lembap, dan bebas keriput adalah salah satu kriteria awet muda. Kulit wajah terutama bagian sekitar mata rentan sekali berkerut sehingga akan membuat kita terlihat lebih tua. Cara untuk menghilangkan kerutan tersebut adalah dengan memakai krim mata.

Penggunaan krim mata juga jangan asal-asalan lho, ladies. Penggunaan krim mata yang tepat dapat meminimalisir bahkan menghilangkan kerutan yang ada pada bagian mata kamu. Nah, agar kamu tidak salah lagi, yuk simak cara memakai krim mata dengan tepat berikut.

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Krim Mata

Coba perhatikan cara ini agar keriput pada bagian bawah matamu dapat teratasi dengan baik ya, ladies!

 

1. Membubuhkan Krim Secara Merata

Krim mata

Bukan hanya bagian sudut mata dan kelopak mata bagian bawah yang butuh sentuhan krim mata. Kamu juga harus menggunakan krim mata di sekitar kelopak mata bagian atas. Usapkan secara perlahan-lahan pada kedua matamu agar krim mata tersebut tidak sampai masuk ke mata. Mengoleskan krim secara tipis-tipis akan membuat krim meresap sempurna pada kulit di sekitar mata.

2. Gerakan Efektif Saat Mengoleskan Krim Mata

Menggunakan krim mata

Sumber: SKII-Singapore

Ketika sudah mengoleskan krim di sekitar bagian mata, maka kamu juga patut melakukan gerakan untuk meratakan krim tersebut. Gerakan yang benar adalah mengusap dari arah dalam ke luar. Usaplah mengarah ke atas mengikuti bentuk sudut mata. Karena cara sederhana ini akan membuat kulit matamu menjadi lebih kencang dan bebas kerutan.

3. Melakukan Pijatan Ringan

Pijatan ringan pada bagian mata

Krim mata yang kamu gunakan akan meresap secara maksimal bila kamu mengoleskannya dan melakukan gerakan pijat ringan. Gunakan jari manis agar tekanan pijatan pada kulit sekitar mata tidak berlebihan. Memijat kulit di sekitar mata juga dapat membuat mata menjadi lebih nyaman. Karena otot-otot mata yang tegang akan menjadi rileks kalau kamu memijatnya secara teratur.

4. Jangan Menarik Kulit di Sekitar Mata

Menarik kulit bagian mata

Barangkali kamu pernah atau sering menarik-narik kulit di sekitar mata saat menggunakan krim mata. Bila kamu sering melakukannya, mulai sekarang kamu mesti menghentikan kebiasaan ini ya, ladies. Sebab kulit mata adalah salah satu bagian yang paling sensitif. Menarik-narik kulit di sekitar mata hanya akan membuat bagian kulit tersebut mengendur dan timbul garis-garis kerutan halus.

5. Jeda Waktu Sebelum Memakai Kosmetik

Memakai kosmetik

Tak jadi masalah bila kamu menggunakan krim mata di malam hari menjelang tidur. Karena kamu pasti tidak akan menambahkan pemakaian kosmetik usai memakai krim mata. Namun jika kamu memakainya di pagi hari, sebaiknya kamu menyiapkan jeda waktu sebelum menggunakan produk kosmetik lainnya.

Usahakan untuk menggunakan krim mata 15 menit sebelum kamu memakai kosmetik. Sehingga krim mata akan menyerap sempurna dan manfaatnya semakin maksimal. Setelah 15 menit, kamu pun bisa menggunakan produk kosmetik lainnya seperti pelembap, alas bedak, BB cream, dan bedak.


Nah, itu dia cara menghilangkan kerutan mata. Kalau kamu memakai krim mata dengan cara yang benar, maka khasiat krim mata yang kamu gunakan pasti semakin maksimal. Kamu pun tak akan galau lagi dengan risiko kerutan di sekitar mata. Mata indah dengan kulit kencang membuat kamu percaya diri setiap saat, ladies!