Featured Image Article 4668

Lakukan 7 Hal Ini Ketika Membawa Make up Wajah Saat Traveling

Bila ingin tetap cantik tanpa ribet saat traveling, ketahui dulu 7 hal ini sebelum membawa kosmetik andalanmu, ya.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Travel

Rasanya memang senang sekali ya ladies kaalu bisa traveling ke tempat yang kamu impikan. Tidak mengherankan deh jika kamu giat menabung demi mewujudkan keinginan tersebut. Kamu pasti mulai menyiapkan itinerary, biaya, kelengkapan identitas, dan kebutuhan lain bila hendak pergi traveling.Salah satu yang tak boleh ketinggalan saat kamu traveling adalah perlengkapan kosmetikmu.

Ketika traveling, tentu saja kamu mesti senantiasa tampil cantik dan menarik ketika traveling agar hasil foto-fotomu selama traveling menjadi berkualitas. Jangan bingung dulu bila harus membawa peralatan kosmetik selama traveling. Lakukan saja hal ini agar proses packing berlangsung lancar dan kosmetikmu tidak mudah rusak.

7 Hal Ini Ketika Membawa Make up Wajah Saat Traveling

Hal-hal ini perlu kamu lakukan agar make up wajah kamu tidak makan tempat di tas kamu, ladies!

1. Menyiapkan Pouch Khusus

Make up pouch

Persiapan berupa pouch khusus sangat penting untuk mencegah kosmetik tercecer selama traveling. So, gunakan saja pouch yang ukurannya memadai untuk kosmetikmu. Siapkan setidaknya dua pouch ya, ladies. Satu pouch untuk perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan pembersih wajah. Sementara satu pouch lagi untuk peralatan kosmetik.

2. Sebaiknya Pouch yang Waterproof

Makeup waterproof

Pouch yang waterproof (kedap udara) memang menjadi pilihan terbaik untuk menyimpan kosmetik. Bila kosmetikmu tumpah di dalam pouch, maka tumpahan tersebut tidak akan mengotori barang bawaanmu yang lain. Pouch dengan keunggulan waterproof ini juga tidak akan basah ketika terkena tumpahan air.

3. Pilihlah Kosmetik dengan Travel Size

Travel size

Sumber: Prettyinpigment

Kosmetik dengan travel size adalah pilihan terbaik yang tidak akan membebani barang bawaanmu. Saat ini banyak sekali jenis kosmetik yang tersedia dalam travel size. Ukuran yang mini membuatmu tak lagi kerepotan membawanya saat traveling. Pastikan kalau semua kosmetik minimu berada dalam kondisi tertutup rapat ketika kamu mengemasnya, ya.

4. Menyelipkan Kapas pada Produk Kosmetik

Menambahkan kapas pada make up wajah

Sumber: Here.ie

Beberapa produk kosmetik seperti bedak, blush on, dan eye shadow berbentuk bubuk tentu mudah pecah bila dibawa traveling. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kamu menyelipkan kapas pada setiap kemasan kosmetik. Kapas yang disusun hingga agak padat akan meminimalkan guncangan atau benturan, sehingga kosmetikmu tak akan pecah sampai nanti kamu kembali dari aktivitas traveling.

5. Cukup Membawa Satu Jenis Saja

Bedak

Mungkin kamu tergoda untuk membawa beberapa jenis produk kosmetik untuk menyempurnakan penampilanmu. Namun, sebaiknya kamu mengurungkan niat yang satu ini, ladies. Sebab membawa kosmetik lebih dari satu jenis hanya akan menyita kapasitas barang bawaan dan rentan tertinggal selama kamu traveling. Kamu hanya perlu membawa masing-masing satu jenis pelembap, alas bedak, bedak, blush on, eyeliner, lipstik, dan produk kosmetik lainnya sesuai kebutuhan.

6. Membawa Parfum di Wadah Kecil

Parfum

Membawa parfum yang botolnya berukuran besar pasti akan terasa merepotkan. Jadi, sebaiknya kamu memindahkan sebagian parfummu ke wadah yang lebih kecil. Gunakan botol spray berukuran kecil yang tutupnya rapat. Selain membuat barang bawaan jadi lebih praktis, membawa parfum di wadah kecil juga tidak akan merepotkanmu ketika naik pesawat terbang. Sebab ada batas maksimal jumlah cairan yang boleh dibawa sewaktu bepergian dengan pesawat terbang ke luar kota atau luar negeri.

7. Jika Ingin Membawa Kuas

Kuas

Kuas biasanya sering digunakan untuk memulas bedak atau lipstik agar hasil riasan lebih sempurna. Jika kamu berencana membawa kuas,  sebaiknya hanya bawa kuas yang pasti kamu gunakan dan tinggalkan kuas yang tidak akan kamu pakai agar tidak menambah penuh pouch kamu.


Pastikan aneka kosmetik yang ingin kamu bawa saat traveling tak akan merepotkanmu jika kamu sudah tahu cara mengemasnya. Bersiaplah untuk tampil cantik setiap hari selama traveling karena kamu bisa merias wajah semaksimal mungkin dengan perlengkapan kosmetikmu ya, ladies!