Featured Image Article 4702

5 Hal Ini Penting Kamu Alami Bersama Pacar Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Kamu harus melakukan hal-hal ini dulu dengan pacarmu sebelum berlanjut ke jenjang yang lebih serius, ladies!

Hikma Photo
Hikma
Contributor
di Relationship

Menikah adalah momen yang paling penting dalam semua kehidupan wanita dan juga momen yang paling ditunggu-tinggu! Rata-rata tiap wanita sejak kecil pasti sudah memimpikan dan mengkhayal pernikahannya. Nah kamu pasti juga kan, ladies?  Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan pasangan, ada beberapa hal yang harus kamu alami dulu berdua dengan pasangan.

Menikah merupakan sebuah komitmen yang sangat besar karena akan dijalankan seumur hidup. Untuk itu sangat penting untuk memastikan  kalian berdua sudah terlatih untuk memikul tanggung jawab bersama. Nah ladies, berikut ini adalah 5 hal penting yang harus kamu lakukan dengan pasangan sebelum kalian mengikat janji di pernikahan.

5 Hal Ini Penting Kamu Alami Bersama Pacar Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Hanya pacaran saja tidak cukup, ladies!

1. Memelihara Hewan Peliharaan Bersama

Kucing

Baik hewan itu kucing, anjing, kelinci, atau bahkan ikan, memiliki hewan peliharaan sangat membutuhkan tanggung jawab. Disini kamu akan lihat bagaimana kalian sebagai pasangan mengatasi situasi yang membutuhkan kerjasama. Memiliki hewan peliharaan bersama juga bisa menjadi latihan jika kalian nanti punya anak.

2. Akrab dengan Keluarga dan Lingkungan Sosial Masing-Masing

Keluarga

Jangan cuma sekadar bertemu dan basa-basi. Kamu harus bisa menjalin hubungan akrab dengan keluarga dan teman-temannya. Begitupun dia, harus bisa akrab dengan keluarga dan teman-temanmu. Karena ketika kalian sudah menikah, keluarga kalian akan jadi satu, begitupun teman-temannya akan jadi teman-temanmu, teman-temanmu juga jadi teman-temannya.

3. Mengalami Perubahan Besar

Stres

Entah itu perubahan karir, masalah keluarga, atau perpindahan tempat tinggal; perubahan dalam hidup bisa menguatkan atau ,alah menghancurkan sebuah hubungan. Mengalami sesuatu di luar zona nyaman akan mengetes kemampuan kalian untuk bisa bertahan. Perubahan juga akan menunjukkan padamu bagaimana kalian bisa mendukung satu sama lain.

4. Bertengkar Hebat

Bertengkar

Kamu mungkin tidak sadar, tapi bertengkar hebat dengan pasangan itu sebetulnya menguntungkan loh, selama kamu melakukannya dengan benar dan tidak berlebihan. Di situ kalian bisa melihat karakter asli masing-masing, saling melihat bagaimana kalian mengontrol emosi masing-masing.

5. Jujur Soal Keuangan

Uang

Masalah finansial adalah salah satu penyebab tingginya angka perceraian. Karena itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan setelah menikah, maka kamu wajib mendiskusikan kondisi keuanganmu dengan pasangan sebelum kalian mengikat janji setia. Ia pun wajib melakukan hal yang sama. Jujur dengan jumlah gajimu, katakan apakah kamu masih ingin bekerja setelah menikah atau tidak, ceritakan tentang bisnis impian yang ingin kamu raih, dan bahkan sebutkan jumlah tabunganmu. Diskusikan bagaimana kalian nanti mengelola keuangan setelah menikah nanti.


Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu lakukan dengan pasanganmu sebelum kamu terikat dengan janji seumur hidup, ladies! Jadi, sudah berapa hal yang sejauh ini kamu lakukan dengannya?