Featured Image Article 4728

Simak 8 Cara Menyatakan Cinta Kepada Gebetanmu dengan Tepat

Ladies, sering bingung gimana harus mengungkapkan rasa cintamu terhadap cowok yang kamu suka? Tak usah risau, berikut ini adalah beberapa cara jitu untuk menunjukkan perasaanmu ke dia.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Relationship

Cinta bisa menghampiri siapa pun. Termasuk kamu yang merupakan seorang wanita. Terkadang bisa saja orang yang tadinya tidak kita sukai, lalu karena menghabiskan waktu yang lama dengannya, lama-lama menjadi timbul cinta. Bukan hal yang tabu lo di zaman sekarang ini sebagai seorang wanita untuk menyatakan cintanya kepada laki-laki yang dia sukai.

Pria itu tidak bisa peka terhadap kode-kode yang ia berikan, jadi jika kamu memang menyukainya, tidak ada salahnya untuk segera menyatakan cintamu kepada dia. Sebenarnya pria pun tak keberatan ketika cewek melakukannya, jadi tak perlu malu-malu. Kalau kamu belum tahu caranya, ikuti saja tips yang berikut ini.

Simak 8 Cara Menyatakan Cinta Kepada Gebetanmu dengan Tepat

Jangan sampai cintamu tidak tersampaikan, ladies!

1. Telepon Dia

Telepon

Cara menyatakan cinta paling mudah adalah dengan menghubunginya. Namun, tetap ada seninya berkomunikasi. Meskipun mungkin kamu yang pertama kali berinisiatif menelepon, bukan berarti kamu harus terus melakukannya. Jangan mengirim pesan setiap hari, dan biarkan dia yang sekali-kali memulai duluan. Kamu bisa meniru aturan 3 hari yang dilakukan oleh para swingers. Ketika tak ada komunikasi, hati akan semakin deg-degan. Selain itu, banyak cowok yang takut ditolak. Jadi dengan menyenggolnya terlebih dahulu, kamu sudah membantunya.

2. Beri Pujian

Memberikan pujian

Pujian adalah salah satu hal yang disukai cowok, terutama jika datangnya dari cewek. Untuk menunjukkan bahwa kamu menyukainya, beri dia pujian. Kamu bisa bilang bajunya bagus, kamu suka matanya, atau kamu kagum dengan kepintaran atau kegigihannya. Namun, cara menyatakan cintanya jangan berlebihan.

3. Beri Dia Rasa Aman

Menyatakan cinta

Sekuat apapun seorang pria, mereka tetap memerlukan rasa aman. Mereka perlu mendengar hal-hal yang membuat mereka merasa aman karena dalam hal ini cowok lebih pemalu, tugasmulah untuk mengatakannya. Misalnya saja ketika kalian habis nonton atau makan bersama, kamu bisa bilang kalau yang kalian lakukan tadi menyenangkan.

4. Tunjukkan Rasa Cemburu

Menunjukkan rasa cemburu

Seorang pria merasa senang ketika tahu wanita yang disukainya cemburu. Dia pun juga akan cemburu kalau wanita yang disukainya jalan dengan cowok lain meskipun belum jadian. Tak apa-apa menunjukkan bahwa kamu sedang cemburu karena dengan begitu, dia akan tahu kalau kamu menyukainya. Bersikap cuek justru bisa membuatnya berpikir kalau kamu tidak benar-benar menyukainya.

5. Kirim Cute Message

Mengirim teks pesan

Kirimi dia pesan manis, seperti gambar simpel untuk menunjukkan bahwa obrolan kalian cukup menyenangkan. Kalau kamu memiliki bahan candaan sendiri, kamu juga bisa menggunakan itu. Tapi ingat, pastikan pesan yang kamu kirim nyambung dengannya.

6. Ajak Dia Keluar

Mengajak dia nonton

Jangan takut untuk mengajaknya keluar karena pria biasanya lebih simpel dari wanita. Kalau mereka sudah memutuskan bersedia diajak keluar, mereka tidak akan berubah pikiran. Jika si dia tidak bersedia kamu ajak keluar, itu menandakan kalau dia tidak menyukaimu. Tapi tak apa-apa. Segera move on karena banyak pria lain yang lebih baik untukmu.

7. Ingat Hal-Hal yang Pernah Dikatakannya

Mengobrol

Kamu pasti tahu gimana senangnya ketika ada orang yang ingat dengan hal-hal kecil yang pernah kamu katakan. Begitu juga dengan dia. Kamu pasti akan membuatnya merasa tersanjung ketika tahu bahwa kamu masih mengingat apa yang pernah diceritakannya kepadamu.

8. Katakan Langsung

Mengatakan langsung

Setelah jalan selama beberapa lama, mungkin sudah saatnya berterus terang. Mungkin bukan kamu saja yang bertanya-tanya apakah dia suka kamu, dia pun pasti juga begitu. Tak perlu malu karena banyak juga cowok yang suka dengan cewek berani seperti ini.


Nah, itu dia cara menyatakan cinta kepada gebetanmu dengan mudah, ladies. Jangan takut ketika dia menolak cintamu, hal yang paling penting adalah berani menyatakan terlebih dahulu.