Featured Image Article 476

Lipstik Ajaib ini Bisa Berubah Warna Ketika Dipakai di Bibir, Pernah Coba?

Pernah mendengar tentang lipstik hijau bisa berubah warna? Ternyata kini lipstik ini kembali ngetren lho ladies! Yuk kenali lebih jauh tentang lipstik ini!

Istiarina Photo
Istiarina
Editor
di Makeup

Lipstik merah, oranye, dan pink mungkin sudah lumrah kita lihat dan gunakan sehari-hari. Tapi apakah  kamu tahu bahwa ada lipstik berwarna tidak umum seperti hijau, biru, atau kuning? Nah, lipstik dengan warna tidak umum ini ternyata bisa berubah warna begitu diaplikasikan ke bibir, lho ladies. Yuk simak lebih lanjut seperti apa sih lipstik hijau bisa berubah warna itu berikut ini.

Lipstik Hijau Bisa Berubah Warna Kembali ‘In’

Jika kamu masih ingat, jaman nenek-kakek kita dulu, banyak beredar lipstik asal Maroko yang berwarna hijau. Nah, lipstik ini memang berwarna hijau, akan tetapi akan berubah warna menjadi pink saat dioleskan ke bibir.

Nah selain lipstik tersebut, akhir-akhir ini ternyata tren lipstik ‘ajaib’ yang mampu berubah warna ini kembali in. Lipstik ajaib ini disebut-sebut dapat bereaksi sesuai dengan reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh.

Lipstik ini bahkan kini hadir dengan warna-warna lainnya seperti kuning, biru, hingga hitam! Semuanya bisa berubah warna ketika dikenakan di bibir.

BACA JUGA: Bingung Pilih Warna Lipstik? Coba Cek Panduan Berikut Ini Deh!

 

Kok Bisa Sih Berubah Warna?

Salah satu produsen lipstik ajaib bahkan berani mengklaim dalam sejumlah iklannya bahwa perubahan warna ini diakibatkan oleh suasana hati pemakainya.

Tentu saja hal ini hanya merupakan marketing gimmick semata, perubahan warna ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan mood alias suasana hati. Ternyata, justru pola makan dan stres lah yang menjadi faktor utama dalam hal keseimbangan pH kulit pemakai lipstik.

Lalu, zat apa yang dapat menyebabkan perubahan warna pada bibir tersebut? Ternyata, setelah diteliti oleh seorangbeauty blogger asal Inggris, ia menemukan bahwa hampir di semua produk lipstik yang menawarkan perubahan warna mengandung zat pewarna red 27.

Saya sendiri sempat menggunakan lipstik ajaib ini. Tergoda dengan warna-warna yang tidak umum, saya pun membeli lipstik berwarna hijau. Saya akui, saya justru menyukai lipstik jenis ini karena memiliki daya tahan yang cukup lama. Jadi, untuk kamu yang menginginkan lipstik yang tahan lama, mungkin bisa mencoba lipstik ajaib yang bisa berubah warna ini.

BACA JUGA: Lipstikmu Menggambarkan Kepribadianmu

Sayangnya, saking tahan lamanya, banyak juga orang yang jadi tidak menyukai lipstik ini. Pembersihan yang cukup sulit dan memakan waktu menjadi salah satu faktor yang membuat orang juga menjadi enggan memakainya. Butuh pembersih khusus yang berbahan dasar minyak seperti cleansing oil atau make up remover untuk benar-benar menghapus lipstik ini dengan sempurna.

Nah, apakah kamu tertarik?