Featured Image Article 4763

6 Warna Eyeshadow yang Bisa Membuat Makeup Mata Kamu Semakin Maksimal

Perubahan sederhana yang dapat memberi efek besar!

Marga Photo
Marga
Editor
di Makeup

Bagi wanita, makeup adalah hal penting. Tidak hanya makeup wajah saja yang penting, makeup mata juga penting karena bisa membuat mata menjadi tampak lebih tegas. Tapi, dalam membuat makeup mata, kamu juga tidak bisa sembarangan dalam memakai warna-warna untuk eyeshadow mata kamu. Sangat penting bagi kamu untuk menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna mata kamu.

Efek makeup mata yang tepat dapat membuat bentuk mata yang sipit menjadi lebih lebar tanpa membutuhkan operasi lho, selain itu tentunya akan membuat penampilan kamu lebih sempurna lagi. Nah, agar warna eyeshadow kamu lebih tepat, penting untuk menyesuaikannya dengan warna mata kamu lho. Yuk, simak warna apa saja yang cocok untukmu, ladies!

6 Warna Eyeshadow yang Bisa Membuat Makeup Mata Kamu Semakin Maksimal

Ladies, yuk gunakan eyeshadow warna ini untuk menyesuaikan warna mata kamu.

1. Jika Matamu Biru

Eyeshadow

Warna mata biru sangat cocok dengan warna eyeshadow yang ringan dan netral. Kamu bisa coba warna seperti coral atau champagne, yang membuat matamu semakin tampak cantik, ladies. Hindari riasan mata yang tebal dan terlalu gelap seperti smoky eyes.

2. Jika Matamu Abu-abu

Blue eyeshadow

Smoky eyes akan tampil optimal pada mata berwarna abu-abu. Pilihlah warna-warna bold untuk menonjolkan penampilan dan keindahan matamu sekaligus. Selain itu, warna biru keabu-abuan juga sangat cocok untukmu, ladies!

3. Jika Matamu Hijau

Brown shimmery

Secara alami, matamu sudah terang. Jadi, hindarilah warna-warna eyeshadow terang seperti pink, biru terang, atau hijau. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna plum untuk tampilan malam hari, dan cokelat shimmery untuk acara siang.

4. Jika Matamu Hazel

Hazel eyeshadow

Sumber: Pinterest

Warna hazel adalah cokelat muda yang menuju keemasan. Cocoknya dipadukan dengan warna eye shadow metallic ataupu pastel. Warna-warna yang berat seperti smoky eyes cenderung menutupi keindahan mata warna hazel. Sementara itu, warna-warna metallic lembut dan dusty pink akan membuat mata warna hazel lebih tampak berbinar.   

5. Jika Matamu Cokelat

Golden eyeshadow

Sumber: Indianmakeupeyes

Hampir semua warna eye shadow cocok dengan mata cokelat. Namun, warna-warna netral seperti salmon atau emas dapat menonjolkan warna matamu yang indah. Warna apapun yang kamu pilih, baurkan hingga ke area crease menggunakan eye shadow gelap agar tampilanmu lebih intens.

6. Jika Matamu Cokelat Tua

Purple eyeshadow

Sumber: Lovethispic

Warna-warna seperti violet, silver, dan cokelat akan membuat matamu tampak lebih besar dan segar. Tonjolkan keindahan matamu dengan menambahkan eyeliner hitam di bagian waterline.


Bagaimana, ladies? Jadi, apakah warna makeup matamu hari ini? Hal yang penting diingat adalah apapun warna matamu, asalkan kamu mengetahu cara terbaik untuk menonjolkannya, tampilanmu secara keseluruhan juga bisa lebih optimal. Kamu bisa berkesperimen dengan menggunakn soft lens berwarna juga, ladies! Selamat mencoba!